NONSTOP MUSIC

 00:00:00  -  05:00:00 WIB

 NONSTOP MUSIC

 Kamis, 12 Desember 2019

NONSTOP MUSIC TEST - 96.6 FM SUARA PAMEKASAN - 100% Music Asyik

Pamekasan - Komunitas Dhu' Remmek (Abhundhu' Rembaggha Mekkasen) yang merupakan kelompok pelestari bahasa dan budaya Madura ikut meramaikan pameran dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang di gelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Pendidikan setempat, Kamis (02/05).

Pameran yang digelar selama 2 hari terhitung sejak kemarin tersebut digelar di lapangan Nagara Bhakti depan pendopo Ronggosukawati Jalan Pamong Praja nomor 03 Pamekasan.

Ketua komunitas Dhu" remmek, Siti Fatimah, mengatakan, keikutsertaan komunitas pelestari bahasa dan budaya Madura yang ada di Pamekasan itu tidak lain hanya untuk mengenalkan betapa pentingnya bahasa dan budaya Madura bagi dunia pendidikan khususnya anak-anak.

"Ini merupakan cara organisasi kami untuk terus melestarikan budaya dan bahasa Madura kepada masyarakat khususnya di dunia pendidikan," ungkapnya menjelaskan.

Pada kesempatan itu pula Fatimah juga menambahkan, jika pihaknya siap memberikan dan membimbing siapapun yang ingin mengetahui dan belajar bahasa dan budaya Madura.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa pendidikan bahasa dan budaya Madura harus terus dilestarikan dan dikembangkan supaya tetap eksis dan tetap hidup agar tidak terkikis oleh masuknya berbagai budaya dari luar.

"Saya melihat selama ini, orang tua disini saja lebih banyak memilih untuk mengajarkan bahasa lain kepada anak-anaknya dari pada menggunakan bahasa Madura, ini yang menjadi fokus dan melatar belakangi komunitas kami demi menjaga agar budaya dan bahasa Madura tetap langgeng," katanya.

Dalam pameran memeriahkan Hardiknas itu, komunitas yang mewajibkan setiap anggotanya untuk selalu menggunakan bahasa Madura, memamerkan berbagai pernak pernik lokal Madura seperti odheng khas Madura dan lain-lainnya.


Aplikasi Mobile

We have 68 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

  •  Ayu Smk Tlanakan 2017 - Setiap daerah pasti memiliki makanan khas yang menjadi ikon di daerah tersebut, begitupun di Sumenep. Salah satu...

Event Kita

Permainan

  •       Zainal UTM 2018. Permainan tradisional saat ini sudah jarang dimainkan oleh anak-anak di zaman milenial seperti sekarang. Padahal kalau...