SEMADURA (semangat pagi madura)

 05:00:00  -  09:00:00 WIB

 SEMADURA (semangat pagi madura)

 Jumat, 14 Agustus 2020

Semangat pagi madura adalah program yang mengemas berita seputar madura yang menampung semua aspirasi masyarakat tentang pelayanan publik yang akan langsung ditanggapi oleh pihak terkait.

Pamekasan - Guna merealisasikan program beasiswa santri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, menyiapkan anggaran sebesar Rp 4 miliar lebih. Anggaran tersebut diperuntukkan untuk 1.500 hingga 1.700 santri dari 42 pesantren yang ada di Bumi Gerbang Salam, Selaaa (24/03).
 
Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pamekasan Ach. Zaini mengatakan, pendaftaran santri untuk memperoleh beasiswa ada dua jalur, yaitu jalur online maupun mendaftar secara langsung ke Kesra. Dan bagi santri untuk bisa mendapatkan program beasiswa harus memenuhi 3 klasifikasi.
 
"Ada 3 klasifikasi, berprestasi, hafids Qur'an dan miskin. Miskin, bukan hafids dan berprestasi nda apa, ada yang kaya tapi hafids ndak apa-apa, ada yang kaya tapi berprestasi bisa apalagi miskin dan berpartisipasi itu prioritas," Katanya.
 
Zaini menjelaskan, dari setiap santri nantinya akan menerima beasiswa dalam bentuk non tunai yang penyalurannya lewat rekening masing santri dengen estimasi besaran sekitar Rp 3 juta setiap 6 bulan sekali.
 
Untuk memuluskan program beasiswa santri menurut Zaini, Pemkab Pamekasan tahap pertama sudah mengirim 40 orang pendamping untuk mengikuti pelaksanaan Training of Trainer (TOT) dan dilanjutkan dengan 21 pembimbing serta perekrutan yang akan memperoleh beasiswa.
 
Sementara itu Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengungkapkan, jika dirinya mempunyai beberapa alasan kenapa harus santri, Ormas dan pesantren yang menjadi program beasiswa. Ia mengatakan, tidak mungkin ada Indonesia tanpa perjuangan pesatren, ulama dan ormas.
 
"Saya berkeyakinan dari Buku-buku yang saya baca, tidak mungkin ada Indonesia tanpa perjuangan pesantren, ulama dan Ormas," Ujarnya.
 
Dengan program tersebut, bupati berharap akan lahir santri yang tangguh, santri yang berkomitmen kuat terhadap masyarakat dan kebangsaannya kuat dan santri yang berdaya saing, santri yang bisa menjadi pemimpin bangsa yang lahir dari Pamekasan.

Aplikasi Mobile

We have 39 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

  • Ayu smk Tlanakan 2017 - Pulau Madura merupakan salah satu pulau di Indonesia yang tidak memiliki gunung pada daratannya. Meskipun tidak di...

Kuliner Madura

  • Widad smk Nata 2017 -Kacang ijo adalah tanaman yang sejenis kacang-kacangan bisa dikolaborasi dan dijadikan isi ondeh onde, atau...

Event Kita

Permainan