100% Pop Indonesia

 15:00:00  -  17:00:00 WIB

 100% Pop Indonesia

 Kamis, 13 Agustus 2020

yuuuk pantau terus 966 Radio Suara Pamekasan dan bisa dinikmati via streaming yang dapat di download di applikasi store

Pamekasan - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, menyerahkan bantuan hewan kurban yang merupakan sumbangan dari para pejabat, pimpinan SKPD dan karyawan di lingkungan Pemkab Pamekasan. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Masjid Agung Asy Syuhada, Jum'at (31/07).

Hewan qurban yang diserahkan pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah kali ini berjumlah 78 ekor hewan yang terdiri 15 ekor sapi dan 65 ekor kambing.

Sementara penerimanya berasal dari kalangan pengurus atau pengasuh pondok pesantren, pengelola yayasan sosial keagamaan, pengurus takmir masjid, musala dan sejumlah lembaga lainnya yang ditunjuk untuk menjadi amil dalam penyembelian hewan qurban.

Bupati Pamekasan, melalui Kabag Kesra, Halifathorrahman, mengatakan, hewan qurban yang diserahkan tidak hanya berdimensi spiritual saja namun juga sosial.

"Ibadah qurban ini kan tidak hanya berdimensi spiritual saja namun juga sosial, melalui momentum ini kita berharap agar semakin menambahkan kepekaan sosial kita kepada masyarakat yang kurang beruntung, lebih-lebih dimasa pandemi Covid 19 ini," Katanya.

Menurutnya penyaluran hewan qurban merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Pemkab Pamekasan.

Selain itu masih katanya, pelaksanaan qurban yang ada di Pemkab Pamekasan merupakan qurban edukatif yang artinya bagaimana kita mendidik seluruh masyarakat untuk bisa melaksanakan qurban dengan baik.

Ia berharap, ditahun depan jumlah hewan qurban yang akan diserahkan lebih banyak dari tahun sekarang sehingga pembagiannya lebih maksimal.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e, Sekretaris Daerah dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Pamekasan.


Aplikasi Mobile

We have 91 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

  • Ayu smk Tlanakan 2017 - Pulau Madura merupakan salah satu pulau di Indonesia yang tidak memiliki gunung pada daratannya. Meskipun tidak di...

Kuliner Madura

Event Kita

Permainan