KPK Kabar Pagi Kita

 07:00:00  -  10:00:00 WIB

 KPK Kabar Pagi Kita

 Rabu, 15 Juli 2020

sharing dan talkshow hadir di program KPK,ย  Sajian informasi hasil liputan reporter spfm serta media online

Pamekasan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, kembali mendistribusikan mobil sehat ke sejumlah desa. Proses pendistribusian mobil sehat kali ini dilakukan secara serentak di beberapa kantor Kecamatan, Senin (29/06).

Pendistribusian mobil sehat atau yang lebih dikenal dengan mobil Siaga Tanggap Peduli (Sigap), merupakan tindak lanjut dari pendistribusian sebelumnya yang dilakukan di Mandhepah Agung Ronggosukowati guna mendukung salah satu dari 5 program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yakni dibidang kesehatan.

Camat Larangan Agus Budi Santoso, mewakili Bupati Pamekasan usai menyerahkan mobil sigap menyampaikan bahwa mobil sigap diserahkan ke kepada desa untuk melayani masyarakat yang sakit.

"Yang jelas, kendaraan ini diberikan oleh Pemkab dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan dibidang kesehatan untuk membantu yang masyarakat sedang sakit dan lain sebagainya. Paling tidak, program baru ini perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat," Katanya.

Ia menambabkan, masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan bisa memanfaatkan mobil Sigap ini.

Karena mobil sigap merupakan program baru, nantinya pemerintah desa diharapkan mengalokasikan kegiatan operasional kendaraan melalui APBDes.

Selain itu menurutnya, dari kendaraan yang diserahkan tersebut terdapat satu item kelengkapan yang belum terpenuhi yaitu tandu. Dan rencananya, tandu baru akan diserahkan paling akhir dibulan Agustus karena penyedia jasanya berbeda dengan mobil sigap.

Lebih lanjut, Camat Larangan yang baru beberapa bulan menjabat itu mengatakan, jika masyarakat yang ingin mendapatkan layanan mobil sigap, tinggal menghubungi nomor telepon yang sudah disediakan dan semuanya gratis sesuai yang disebutkan bupati "Anda sakit kami antar, sembuh kami jemput".


Aplikasi Mobile

We have 60 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

Event Kita

Permainan