DENSUS 96 ( Dendang Nostalgia Suara Pamekasan)

 21:00:00  -  23:59:59 WIB

 DENSUS 96 ( Dendang Nostalgia Suara Pamekasan)

 Selasa, 25 Juni 2019

Berbagi salam di malam hari dengan suasana hangat khas madura, request lagu dangdut nostalgia sekaligus berbagi cerita di balik lagu kenangan tiap akhir pekan.

Pamekasan - Dalam rangka memeriahkan lebaran ketupat tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar Festival ketupat di Pantai Talang Siring, Kecamatan Larangan, Rabu (12/06).

Festival digelar 7 hari setelah hari Raya Idul Fitri itu dalam rangka melestarikan budaya lebaran ketupat yang sudah menjadi tradisi masyarakat Madura, khususnya Kabupaten Pamekasan.

Sementara para peserta dalam kegiatan tersebut menampilkan ketupat dengan ukuran besar serta dari berbagai jenis.

Pj Sekdakab Pamekasan Andik Fadjar Tjahyono yang membuka acara mengatakan, untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Bumi Gerbang Salam berbagai inovasi dan kreasi dilakukan Pemkab Pamekasan, salah satunya melalui event gebyar ketupat.

"Oleh karena itu saya harapkan agar kelompok sadar wisata dengan dukungan penuh aparat desa beserta jajarannya harus menjadi aktor terdepan dalam mengelola dan menjaga kelestarian dan keasrian destinasi wisata ini, serta mengajak masyarakat agar memiliki pemahaman yang sama untuk menjaga dan memelihara aset yang sangat berharga ini," Katanya.

Ia juga menambahkan, jika sadar wisata dan lingkungan ini benar-benar dimiliki oleh seluruh lapisan masyarakat, maka sektor pariwisata akan berdampak pada pergerakan roda perekonomian walaupun itu tidak mudah karena harus melalui proses yang panjang dan semangat yang sama khusunya para generasi muda.

Menurutnya, upaya pencerahan terhadap generasi muda untuk menumbuhkan kepedulian terhadap keberadaan destinasi wisata harus mendapat dukungan berbagai pihak sehingga akan tercipta iklim sosial yang ramah dan mampu mewujudkan sapta pesona agar wisatawan betah dan selalu ingin kembali ke Pamekasan.

"Saya sangat berharap kepada anak-anak muda yang tergabung dalam kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan pelaku usaha pariwisata agar memiliki semangat dan kreatifitas yang tinggi untuk menjadikan Pamekasan yang benar-benar sebagai tujuan wisata," Pungkasnya.


Aplikasi Mobile

We have 121 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

  • Sumenep tidak pernah mati akan keindahan alamnnya, banyak tempat yang cukup menarik wisatawan dari luar madura maupun dari madura sendiri. Selain...

Kuliner Madura

  • Pamekasan yang terletak dipulau Madura banyak menyajikan potensi wisata, tradisi dan kuliner salah satunya adalah camilan Pamekasan yang...

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Dalam menyambut bulan suci ramadhan radio Suara Pamekasan memiliki program tahunan, salah satunya...

Permainan