NONSTOP MUSIC

 00:00:00  -  05:00:00 WIB

 NONSTOP MUSIC

 Kamis, 12 Desember 2019

NONSTOP MUSIC TEST - 96.6 FM SUARA PAMEKASAN - 100% Music Asyik

Pamekasan - Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Pamekasan berdasarkan hasil rapat Forpimda beberapa waktu yang lalu sudah mulai ada titik terang.

"Namun secara regulasi yang menentukan pilkades adalah Bupati Pamekasan", jelas Ach Faisol Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pamekasan. Senin (15/5)

Sebagai orang nomor satu di Pamekasan, Bupat sudah menetapkan tanggal 11 Oktober 2017 sebagai pelaksanaan pilkades serentak.

"Sementara untuk tahapan sosialisasi dan beberapa persiapan lainnya akan dimulai bulan Juni setelah hari raya Idul Fitri", ungkapnya.

Diharapkan pada hari H nya semua desa yang ikut berpartisipasi dalam pilkades serentak sudah siap melaksanakannya.

"Sosialisasi ini akan kita berikan kepada Forpimda, tim Kabupaten, BPD dan Masyarakat yang ketepatan melakukan pilkades serentak ini", jelasnya.

Untuk tahun 2017 berdasarkan masa bakti ada 11 desa yang akan berpartisipasi pada pilkades ini, nanun dari informasi terbaru terdapat 2 desa yang akan juga ikut dalam pilkades serentak yaitu Desa Pademawu Barat dan Desa Tagengser Daya.

"Informasinya kedua desa tersebut kepala desanya akan mengundurkan diri, dan secara regulasi hal ini memang dibenarkan", katanya.

Lebih lanjut Faisol mengatakan, dengan kekosongan ini kami hanya tinggal melihat kesanggupan dari BPDnya, akan menggelar atau tidak.

"Dalam hal ini harus ada sinergi antara Kades dengan BPD, mau menggelar apa tidak", ungkapnya.

Menurutnya, jika tidak ikut pada pilkades tahun ini, penjabat kedua desa tersebut akan menjabat selama 2 tahun, sementara Pemkab tidak akan mengintervensi masalah ini.

"Kami tidak bisa melarang ataupun menganjurkan desa itu untuk melaksanakan pillades serentak tahun ini, semua tergantung Kades dan desanya", pungkas Faisol.


Aplikasi Mobile

We have 24 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

  • Widad smk Nata 2017 -Kacang ijo adalah tanaman yang sejenis kacang-kacangan bisa dikolaborasi dan dijadikan isi ondeh onde, atau...

Event Kita

Permainan