KAROPOK PASIR

 10:00:00  -  13:00:00 WIB

 KAROPOK PASIR

 Rabu, 24 Juli 2019

Variety show memberi semangat dengan canda khas madura yang segar dan ramah,  info artis dangdut, dan mambahas hot topic sambil berkirim salam, Request Lagu Dangdut, Pantunan atau  Syiir serta Karaoke dikahir segment

Sumenep - Ratusan pengunjung datang dari berbagai Desa memadati lapangan Timari 2019,kedatangan mereka untuk melihat langsung pawai parade imtihan Madrasah Raudlatul Iman Desa Gadu Barat,Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, yang diikuti para siswa dari semua jenjang pendidikan, kegiatan tersebut merupakan pamungkas Timari 2019, Ahad (7/7).

Peserta pawai parade imtihan yang melibatkan siswa,memakai seragam sesuai tingkatan masing-masing, beda dengab peserta didik Paud dan RA memakai baju ala baju pengantin.

Sementara para wisudawan menggunakan jas almamater. Mereka menyusuri jalan raya lintas desa,dengan jarak tempuh kurang lebih 2 KM. Pawai parade imtihan dilepas langsung oleh pengasuh Ponpes Raudlatul Iman K.Ali Mufti Hamid, dengan pembacaan basmalah dan solawat badar.

" Dengan pembacaan Bismillahirrahmanirrahim pawai parade imtihan kami berangkatkan ". Katanya

Sayup sayup drum band dan musik tradisional senantiasa terdengar mengiringi peserta parade.

Sekedar diketahui, sebelumnya telah dilaksanakan Tasyakkur imtihan dan wisuda VI akselerasi baca kitab kuning. Acara tersebut dihadiri para pengasuh, pengurus yayasan, perwakilan perangkat Desa setempat dan kepala Desa sekitar, para kyai, tokoh masyarakat, dewan guru, wali santri dan seluruh santri Pondok Pesantren Raudlatul Iman.

Selain itu hadir juga masyarakat sekitar, tampak beberapa masyarakat  berduyun duyun mendatangi kegiatan tersebut, karena  selain dilangsungkaan acara Wisuda, diisi  juga dengan ceramah agama oleh KH.Muzammil dari Kota gebang salam Pamekasan.

Para wisuda sebelum dikukuhkan oleh pengasuh Ponpes, terlebih dahulu mereka didemonstrasi didepan halayak pengunjung, untuk menguji kemampuan kitab kuning  yang telah dipelajari mulai jilid awal sampai jilid terahir. Satu persatu para wisudawan dengan tegas mejawab semua soal yang disampaikan dewan penguji, baik  penguji dewan guru, maupun masyarakat yang hadir utamanya wali santri.

 


Aplikasi Mobile

We have 225 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

  • Widad smk Nata 2017 -Kacang ijo adalah tanaman yang sejenis kacang-kacangan bisa dikolaborasi dan dijadikan isi ondeh onde, atau...

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Dalam menyambut bulan suci ramadhan radio Suara Pamekasan memiliki program tahunan, salah satunya...

Permainan