KPK Kabar Pagi Kita

 07:00:00  -  10:00:00 WIB

 KPK Kabar Pagi Kita

 Rabu, 23 September 2020

sharing dan talkshow hadir di program KPK,  Sajian informasi hasil liputan reporter spfm serta media online

Pamekasan - Distinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Pamekasan sampai saat ini, sepertinya belum bisa menarik wisatawan mancanegara untuk di nikmati keindahan panorama alam maupun lezat dan nikmatnya aneka ragam masakan khas Bumi Gerbang Salam.

Dari data yang diperoleh dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, tercatat hanya 2 orang wisatawan mancanegara yang mengunjungi Kabupaten Pamekasan.

"Dalam 5 bulan terakhir ini, tercatat hanya terdapat 2 Wisman yang berkunjung ke Kabupaten Pamekasan ini", ungkap Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Achmad Sjaifudin, ST. MT. Kamis (13/7).

Sedangkan untuk wisatawan nusantara (wisnus) dalam kurun 5 bulan sudah tercatat ada 70.400 orang yang berkunjung ke beberapa tempat wisata.

Beberapa tempat yang menjadi jujukan wisatawan yang ada di Pamekasan diantaranya pantai Talang Siring, pantai Jumiang, museum, Api Tak Kunjung Padam dan wisata religi masih menjadi primadona yakni Batu Ampar, makam Ronggosukowati dan Ki Ratu Sumber Anyar Tlanakan.

"Sampai dengan saat ini, wisata religi menjadi primadona di Kabupaten Pamekasan seperti Batu Ampar, dimana sudah tercatat 29.957 dan situs Ki Ratu Sumber Anyar dengan 13.903 wisnus yang berkunjung", tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Pamekasan berharap melalui tagline "Awesome Pamekasan" (Pamekasan yang mempesona) destinasi wisata menjadi pilihan para wisatawan.

Lebih lanjut, Kadis Parbud menaruh harapan kedepannya sejumlah tempat wisata yang ada kota gerbang salam ini dikunjungi wisatawan utamanya wisatawan mancanegera (wisman).

"Kalau kabupaten tetangga punya tagline Visit Sumenep, kita juga punya tagline Awesome Pamekasan,” jelasnya.

Menurutnya kedepan, Bumi Gerbang Salam harus bisa dilirik oleh para wisatawan, meskipun diakui selama ini infrastruktur masih kurang mendukung.

“Kita pelan-pelan dulu yang penting bisa maksimal dari pada terburu-buru, namun hasilnya nanti mengecewakan,” pungkasnya. (Holil)


Aplikasi Mobile

We have 44 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Dalam menyambut bulan suci ramadhan radio Suara Pamekasan memiliki program tahunan, salah satunya...

Permainan

  • Zainal A. UTM 2018 - Pang Srampang adalah jenis permainan yang dapat dimainkan oleh anak-anak maupun remaja. Dulu permainan ini sering...