100% Pop Indonesia

 15:00:00  -  17:00:00 WIB

 100% Pop Indonesia

 Selasa, 17 September 2019

yuuuk pantau terus 966 Radio Suara Pamekasan dan bisa dinikmati via streaming yang dapat di download di applikasi store

Pamekasan - Panitia Qurban yang dibentuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah berhasil mengumpulkan sebanyak 61 hewan yang terdiri dari 9 sapi dan 52 ekor kambing, Sabtu (10/08).

Puluhan hewan kurban itu merupakan sumbangan dari sejumlah ASN dari berbagai instansi pemerintah, perbankan maupun TNI/Polri.

Penyerahan dilakukan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di Mandhepah Agung Ronggo Sukowati, dan dihadiri perwakilan Forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan, penyaluran hewan qurban tahun ini bukan dari pemerintah namun dari masing-masing ASN dilingkungan Pemkab Pamekasan.

"Karena pembagian qurban yang dibagikan dari masing-masing orang aparatur sipil dilingkungan Pemkab Pamekasan, maka menjadi keniscayaan jika jumlahnya dalam setiap tahun selalu berubah. Tahun kemarin bisa saja cukup banyak, tahun ini bisa sedikit," Kata Bupati Pamekasan.

Namun demikian orang nomor satu di Pamekasan itu optimis ditahun depan akan banyak hewan qurban yang akan disalurkan kepada sejumlah mesjid/musholla termasuk pondok pesantren, pengelola yayasan sosial serta ormas lantaran Pemkab akan menganggarkannya.

"Kalau ditahun berikutnya dengan model tambahan dalam arti ASN tetap boleh menyalurkan qurbannya lewat pemerintah, tapi ditahun pemeritahan sudah harus menganggarkan," Ungkapnya.

Selain menyalurkan hewan qurban, panitia juga akan mengadakan penyembelihan usai pelaksanaan sholat Idul Adha yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar pendopo.


Aplikasi Mobile

We have 77 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

  • Widad SMK Nata 2016 - Pulau Madura yang berada di Indonesia , meskipun pulaunya kecil tapi ia memiliki ragam budaya diantara budaya yang...

Kuliner Madura

  • Pamekasan yang terletak dipulau Madura banyak menyajikan potensi wisata, tradisi dan kuliner salah satunya adalah camilan Pamekasan yang...

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Dalam menyambut bulan suci ramadhan radio Suara Pamekasan memiliki program tahunan, salah satunya...

Permainan

  • Widad smk Nata 2017 -Dakon adalah salah satu jenis permainan yang dapat dimainkan oleh anak laki-laki ataupun perempuan, bahkan permainan...