LAPAS - Lagu Pop Andalan Suara Pamekasan

 18:30:00  -  21:00:00 WIB

 LAPAS - Lagu Pop Andalan Suara Pamekasan

 Selasa, 10 Desember 2019

yuuuk pantau terus 966 Radio Suara Pamekasan dan bisa dinikmati via streaming yang dapat di download di applikasi store

Pamekasan - Untuk menyukseskan Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, melakukan rekrutmen relawan demokrasi pemilu, yang tugasnya membantu KPU dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat, Senin (14/01).

Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah mengatakan, rekrutmen ini dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak suaranya pada pemilu 2019 mendatang.

"Program ini melibatkan peran serta masyarakat yang seluas-luasnya dimana mereka ditempatkan sebagai pelopor (pioneer) emokrasi bagi komunitasnya. Dan relawan tersebut menjadi mitra bagi KPU dalam menjalankan agenda sosialisasi," katanya.

Menurutnya, KPU RI telah menetapkan pemilih di Indonesia ada 11 basis pemilih seperti basis pemilih komunitas, pemula, pemilih muda, pemilih agama, perempuan, berkebutuhan khusus, marginal, kaum netizen, keluarga, disabilitas dan basis relawan demokrasi.

"Adapun personil relawan demokrasi yang dibutuhkan berjumlah 55 orang yang terbagi dalam 11 basis pemilih dengan masa kerja 3 bulan serta disediakan honor dan piagam penghargaan dari KPU," ungkapnya.

KPU Kabupaten Pamekasan, membuka rekrutmen mulai hari ini tanggal 14 hingga 18 Januari 2019, ada pun persyaratannya diantaranya meliputi foto copy KTP, ijazah minimal SLTA, tidak menjadi anggita parpol sekurang-kurangnya 5 tahun terakhir, surat keterangan terdaftar sebagai pemilih dari PPS dan bukan penyelenggara pemilu 2019, surat pernyataan bersedia menjadi relawan dan tidak pernah dipidana serta menyertakan daftar riwayat hidup.

"Untuk lebih jelasnya bagi peminat bisa mengakses langsung di website resmi http://kpud-pamekasankab.go.id, atau busa langsung datang ke KPU Pamekasan," jelasnya.

Lebih lanjut Hamzah mengatakan, untuk para calon yang sudah mendaftar, mengisi formulir dan melengkapi berkas administrasi bisa langsung mengikuti tahapan wawancara.


Aplikasi Mobile

We have 46 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

  • Kebersamaan bersama keluarga dan kerabat menjadi ikon yang sangat identik dengan hari raya idul fitri. Tidak hanya itu, makanan dan...

Event Kita

Permainan

  • Lilik Riana UIM 2017 -Permainan lompat tali karet sangat populer diera tahun 70-an hingga 80-an ini berasal dari Eropa yang dibawa ke...