NONSTOP MUSIC

 00:00:00  -  05:00:00 WIB

 NONSTOP MUSIC

 Jumat, 16 November 2018

NONSTOP MUSIC TEST - 96.6 FM SUARA PAMEKASAN - 100% Music Asyik

Pamekasan - Kesadaran masyarakat Pamekasan untuk mengurus akta kematian bagi anggota keluarganya masih tergolong rendah. Pasalnya akte tersebut dinilai kurang bermanfaat. Kamis (08/11).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pamekasan Herman Kusnadi ketika ditemui kantornya.

"Sekarang masyarakat tidak peduli dengan akta kematian ini. Karena mereka berpikir yang sudah meninggal tidak perlu lagi didata, padahal itu nantinya ketika mau mewariskan tanahnya sangat membutuhkan Akta kematian pihak pewaris," ungkapnya.

Menurut Herman, dari data yang tercatat dikantornya, jumlah pemohon dalam mengurus akte kematian terhitung sejak bulan Januari hingga November 2018 terdapat 310 orang yang meninggal dunia, namun yang mengurus baru 89 orang keluarga Untuk meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat dalam mengurus penerbitan akta kematian, Dispendukcapil terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya dalam mengurus akte tersebut.

Selain itu pula, pihaknya juga minta pada pihak RT/RW untuk ikut berperan aktif dan melaporkan jika ada warganya yang meninggal dunia.

Lebih lanjut Herman berharap sosialisasi yang dilakukannya kedepan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membuatkan akta kematian anggota keluarganya yang sudah meninggal dunia.

"Semoga kedepannya tingkat kesadaran masyarakat lebih tinggi atas penerbitan dan mengurus akte kematian. Jadi tidak hanya waktu diperlukan saja," pungkasnya.


Aplikasi Mobile

We have 72 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

  • Indonesia merupakan Negara kepulauan yang memiliki banyak sekali budaya kesenian dan berbagai macam wisata kuliner khas nusantaranya. Tari...

Kuliner Madura

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Pada kesempatan ditahun 2015 radio Suara Pamekasan menggelar acara yang sangat beragam dari tahun ke...

Permainan