KAROPOK PASIR

 10:00:00  -  13:00:00 WIB

 KAROPOK PASIR

 Rabu, 29 Januari 2020

Variety show memberi semangat dengan canda khas madura yang segar dan ramah,  info artis dangdut, dan mambahas hot topic sambil berkirim salam, Request Lagu Dangdut, Pantunan atau  Syiir serta Karaoke dikahir segment

Pamekasan - Sampai dengan saat ini, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP/SD Tahun 2017 di Kabupaten Pamekasan masih belum memenuhi kaota.

Hanya beberapa sekolah saja yang sudah sesuai dengan pagu yang sudah ditetapkan, seperti untuk tingkat SMP hanya SMPN 1, 2 dan 3 saja yang sudah terpenuhi, sementara sekolah yang lain masih menerima pendaftaran peserta didik baru hingga kini.

Kadisdik Kabupaten Pamekasan Moh. Tarsun, mengaku pihaknya hanya melayani masyarakat di bidang pendidikan, khususnya pendidikan yang bermutu.

"Jadi kalau memang kurang bukan dari kami, sedangkan kami hanya menyiapkan, namun jika siswanya menyusut itu tidak masalah bagi kami", ujarnya.

Menurutnya, kekurangan kuota dibeberapa sekolah negeri saat ini, tentunya di sebabkan beberapa hal, salah satunya keberhasilan program pemerintah seperti KB, atau bisa juga peningkatan kualitas pendidikan di beberapa sekolah swasta yang cukup baik.

Sehingga banyak para wali murid yang berbondong-bondong memasukkan anaknya ke sekolah yang terbaik.

"Intinya kami tidak masalah, malah dengan volume murid yang stabil akan meningkatkan mutu pendidikan para peserta didik itu sendiri", kilah Tarsun.

Lebih lanjut mantan Kabid Dikmen tersebut mengatakan, sebuah lembaga pendidikan, harus memenuhi standardisasi dan akreditasi serta sesuai dengan kurikulum dari Mendikdub maupun dari Kemenag.

Sementara saat ini banyak lembaga yang kekurangan siswa, terutama pada Sekolah Dasar (SD), untuk SMP kami melihat hanya sekolah swasta yang sangat kecil.

Pihaknya mengancam jika yang tidak memenuhi standart dan sesuai aturan akan dipertimbangkan lembaga tersebut.

"Kami akan menginventarisir sekolah mana saja terutama SD atau sekolah swasta yang tidak memenuhi standart jumlah siswanya, jika ada tidak akan kami perpanjang ijin operasionalnya, namun untuk yang negeri memang itu kewenangan kami untuk menggrauping", tandasnya. (Holil)


Aplikasi Mobile

We have 145 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

  • Nur SMK Nata 2017 - Madura merupakan bagian dari provinsi jawa timur dengan luas kurang lebih 5.168 km2, dengan deretan 127 Pulau . satu...

Kuliner Madura

Event Kita

  • Sebagai radio broadcaster, 96,6 spfm juga sekaligus sebagai event organizer untuk kegiatan akbar yang bertujuan untuk penajaman segmen...

Permainan

  • Nur smk Nata 2017 - Banyak sekali permainan tradisional khas madura yang sudah tersingkirkan di era globalisasi yang semakin canggih dan...