100% Pop Indonesia

 15:00:00  -  17:00:00 WIB

 100% Pop Indonesia

 Kamis, 13 Agustus 2020

yuuuk pantau terus 966 Radio Suara Pamekasan dan bisa dinikmati via streaming yang dapat di download di applikasi store

Pamekasan - Menjelang hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, menggelar bazar hewan qurban sapi dan kambing, di Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Rabu (22/07).

Bazar yang diprakarsai peternak domba, kambing dan sapi (Dokapi) yang bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Pamekasan serta Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Samatan.

Adapun peserta bazar diikuti oleh delapan kelompok peternak besar yang ada di Kabupaten Pamekasan dengan mengusung tema "Timbang Hidup Berbasis Syariah".

Bazar dibuka oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, dan didampingi Wakil Bupati, Raja'e, serta dihadiri Sekda, sejumlah OPD terkait dan jajaran Forpimka Kecamatan Proppo.

Dalam sambutannya, Bupati mengaku bangga dan senang karena bisa ketemu langsung dengan para peternak hewan, baik itu kambing, domba maupun sapi di Kabupaten Pamekasan.

"Pemkab Pamekasan dengan 5 program prioritas utama yang sebagian prioritasnya adalah mendorong lahirnya pertumbuhan ekonomi dari desa. Saya dari kemarin selalu menyampaikan di KTP kita ini hampir tidak pernah disebut profesi pekerjaan peternak, padahal peternak menjadi bagian dari sumber kesejahteraan yang tidak bisa diragukan lagi karenanya kita usul kepada ketua dokapi untuk mulai memasang pekerjaan peternak," Katanya.

Menurutnya, hal itu agar para peternak mendapatkan legitimasi dari negara dan pemerintah bahwa peternakan menjadi bagian dari profesi utama yang mensejahterakan masyarakat.

Lebih lanjut bupati berharap, melalui bazar hewan ini, para peternak lainnya di Kabupaten Pamekasan terinspirasi jika peternakan menjadi bagian dari usaha yang dapat mensejahterakan masyarakat.

Dalam bazar kali ini, hewan dihargai sesuai dengan berat. Untuk jenis sapi Madura Rp. 60 ribu per kilogram, sapi cross Rp. 50 ribu, kambing jantan Rp. 80 ribu, betina Rp. 75 ribu dan kambing jenis domba Rp. 75 ribu per kilogramnya.


Aplikasi Mobile

We have 285 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

  • Sumenep tidak pernah mati akan keindahan alamnnya, banyak tempat yang cukup menarik wisatawan dari luar madura maupun dari madura sendiri. Selain...

Kuliner Madura

  • Pamekasan yang terletak dipulau Madura banyak menyajikan potensi wisata, tradisi dan kuliner salah satunya adalah camilan Pamekasan yang...

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Radio SPFM selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk para pendengarnya, acara radio Suara...

Permainan