100% Pop Indonesia

 15:00:00  -  17:00:00 WIB

 100% Pop Indonesia

 Selasa, 20 Oktober 2020

yuuuk pantau terus 966 Radio Suara Pamekasan dan bisa dinikmati via streaming yang dapat di download di applikasi store

Pamekasan - Ratusan simpan dan pengurus cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pamekasan, mendatangi Mapolres Pamekasan, untuk melaporkan pemilik akun facebook bernama Muhammad Izzul ke Polres Pamekasan terkait ujaran kebencian, Jum'at (02/10) malam.

Ujaran kebencian tersebut berupa pencemaran dan fitnah yang dilayangkan pemilik akun kepada Ketua PCNU Cabang Pamekasan, KH Taufik Hasyim.

Ketua GP Ansor Pamekasan, Syaifuddin, menjelaskan, bahwa dalam postingannya pemilik akun Muhammad Izzul memposting foto Ketua PCNU Pamekasan dan dibagian atas foto itu terdapat caption atau tulisan "simpatisan PKI sejak dulu".

"Kita sangat keberatan atas postingan itu, semua orang banyak tahu bahwa fakta dalam sejarah jika NU itu nyata sebagai tiang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," Ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa organisasi dibawah naungan NU seperti Ansor dan Banser juga ikut menumpas keberatan PKI di Indonesia.

Dan menurutnya, pelaporan kepada pemilik akun Muhammad Izzul merupakan puncak kekesalan warga NU lantaran fitnah yang dilontarkan sangat keji dari beberapa rentetan pemilik medsos lainnya.

"Muhammad Izzul ini menyampaikan fitnah yang sangat keji, kalau person masih agak mending tapi ini ketua kita dan kebanggaan kita secara kelembagaan, makanya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan kami langsung melaporkan ke Polres Pamekasan," Jelas Syaifuddin.

Lebih lanjut, Ketua GP Ansor Pamekasan yang juga Wakil Ketua DPRD Pamekasan itu berharap agar Kepolisian dapat dengan cepat memproses dan mengungkap pemilih akun tersebut.

"Dan kami harapkan untuk semua pihak dan kader tetap tenang dan tidak terpancing emosinya dengan adanya unggahan tersebut, kita percaya bahwa negara kita negara hukum. Jadi jangan sampai bermain hakim sendiri, karena NU mengedepankan akhlaqul karimah," Ujarnya.

Atas laporan itu, Kasat Reskrim Polres Pamekasan, AKP Adhi Putranto Utomo mengatakan jika pihaknya sudah menerima laporan GP Ansor dan sudah melakukan Intrograsi awal.

"Saat ini sudah kami terima laporannya dan melakukan Intrograsi awal, kedepannya nantinya kami akan melakukan pemanggilan beberapa saksi dan ditambah dengan penyelidikan dari Kepolisian, baru setelah itu kami akan menggelar pidananya apakah bisa dilakukan ke penyidikan atau tidak," Ujarnya.

ย 

ย 


Aplikasi Mobile

We have 110 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

  • Ayu smk Tlanakan 2017 - Pulau Madura merupakan salah satu pulau di Indonesia yang tidak memiliki gunung pada daratannya. Meskipun tidak di...

Kuliner Madura

  • Kebersamaan bersama keluarga dan kerabat menjadi ikon yang sangat identik dengan hari raya idul fitri. Tidak hanya itu, makanan dan...

Event Kita

  • Sebagai radio broadcaster, 96,6 spfm juga sekaligus sebagai event organizer untuk kegiatan akbar yang bertujuan untuk penajaman segmen...

Permainan