DENSUS 96 ( Dendang Nostalgia Suara Pamekasan)

 21:00:00  -  23:59:59 WIB

 DENSUS 96 ( Dendang Nostalgia Suara Pamekasan)

 Kamis, 21 Februari 2019

Berbagi salam di malam hari dengan suasana hangat khas madura, request lagu dangdut nostalgia sekaligus berbagi cerita di balik lagu kenangan tiap akhir pekan.

Pamekasan - Para guru Paud di Kabupaten Pamekasan memiliki cara tersendiri dalam menyampaikan aspirasinya berupa kesetaraan kesejahteraannya, yakni dengan menggelar sholat hajat, istiqhosah dan doa bersama, Senin (11/02).

Bentuk dukungan itu dilakukan oleh ribuan guru paud dibawah naungan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Usia Dini (Himpaudi) di Masjid Agung Asy Syuhadha' jalan Masegit Kabupaten Pamekasan.

Acara yang berlangsung hikmad itu dimulai sejak pukul 10.00 Wib, namun sebelum doa bersama, terlebih dahulu melakukan istighosah dan sholat hajat.

Ketua Himpaudi Kabupaten Pamekasan, Heryanto mengatakan, kegiatan ini sebagai simbol perjuangan para guru yang lebih dikenal dengan guru informal.

"Tujuan kami tidak lain adalah bagaimana semua guru se Indonesia utamanya di Kabupaten Pamekasan ini setara, tidak ada perbedaan antara guru Paud yang mengajar di formal yaitu TK dan RA dengan guru yang ada dikelompok bermain SPS dan TPA yang disebut informal. Sehingga guru-guru secara umum se nasional juga mendapatkan penghargaan dan hak profesinya sebagai guru," katanya.

Selain itu, ia menambahkan, bahwa istiqhosah, sholat hajat dan doa bersama itu sekaligus untuk memberi suport kepada perwakilan Himpaudi yang sedang berjuang di Jakarta untuk menuntut kesetaraan.

"Maka dengan demikian, kami di Pamekasan memberi support dengan cara berdoa bersama," ungkap Heryanto.

Menurutnya, perjuangannya bersama-sama seluruh guru yang tergabung dalam Himpaudi se Indonesia dimulai sejak tahun 2015 yang lalu dengan cara mendatangi perwakilan rakyat di senayan hingga ke mahkamah konstitusi.

Perlu diketahui, jumlah guru di Kabupaten Pamekasan yang tergabung dalam Himpaudi terdata sebanyak 2.212 orang anggota yang tersebar dalam 500 hingga 600 lembaga.


Aplikasi Mobile

We have 222 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

Event Kita

  • Sebagai radio broadcaster, 96,6 spfm juga sekaligus sebagai event organizer untuk kegiatan akbar yang bertujuan untuk penajaman segmen...

Permainan

  • Zainal A. UTM 2018 - Pang Srampang adalah jenis permainan yang dapat dimainkan oleh anak-anak maupun remaja. Dulu permainan ini sering...