KPK Kabar Pagi Kita

 07:00:00  -  10:00:00 WIB

 KPK Kabar Pagi Kita

 Rabu, 15 Juli 2020

sharing dan talkshow hadir di program KPK,  Sajian informasi hasil liputan reporter spfm serta media online

Pamekasan - Forum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pamekasan, menyampaikan aspirasi terkait permasalahan harga tembakau yang anjlok ke Bupati Pamekasan lewat audensi, Senin (09/09).

Acara yang diadakan di ruang pertemuan PKK itu Bupati didampingi Sekda, Kepala Disperindag, Kabag Kesra dan Kabag Humas Pemkab Pamekasan.

Ribut Baidi koordinator forum mengatakan, pihaknya sengaja sengaja menyampaikan aspirasi dengan cara audiensi, karena dinilai lebih efektif dan efisien.

Selain itu ia juga menyebutkan, cara itu juga bisa menemukan solusi yang solutif dari sebuah permasalahan dan lebih ilmiah.

"Dengan cara dialog ini diharapkan semua permasalahan akan ada gagasan untuk mencari solusinya," Ungkapnya.

Dalam dialog tersebut, audien menyampaikan berbagai temuan pengawasan yang dilakukan oleh LSM selama ini di lapangan termasuk banyaknya pihak pabrikan yang membeli tembakau dibawah BEP.

Selain itu, audien juga mengusulkan pembahasan revisi Perda tentang Tata Niaga Tembakau seperti pada Pasal 28 di perda yang menyebutkan bahwa bupati berwenang melakukan pembinaan budi daya tembakau dengan tujuan menjaga kualitas dan mutu.

Forum LSM menyarankan agar pemkab melakukan intervensi agar harga jual tembakau bisa berpihak kepada kepentingan rakyat.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, sangat mengapresiasi audensi yang dilakukan oleh forum LSM, bahkan setuju dengan usulannya untuk melakukan revisi isi pada Perda yang dinilai belum berpihak kepada kepentingan petani.


Aplikasi Mobile

We have 57 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Lomba tartil merupakan lomba membaca al-qur’an  secara tadarrus dengan menggunakan qira’at Imam...

Permainan