KPK Kabar Pagi Kita

 07:00:00  -  10:00:00 WIB

 KPK Kabar Pagi Kita

 Rabu, 15 Juli 2020

sharing dan talkshow hadir di program KPK,  Sajian informasi hasil liputan reporter spfm serta media online

Pamekasan - Puskesmas Larangan, Kabupaten Pamekasan, terpaksa ditutup lantaran 2 staf yang bertugas di puskesmas tersebut terkonfirmasi positif Covid 19, Senin (29/06).

Kepala UPT Puskesmas Larangan, Erlina mengatakan, layanan puskesmas terpaksa ditutup sementara karena 2 staf positif terpapar Covid 19 dan 8 reaktif orang.

Menurutnya, pihaknya sudah mengajukan surat pengusulan penutupan puskesmas melalui Plt Kadinkes dan Satgas kecamatan tertanggal 27 Juni 2020.

"Alhamdulillah, sekitar pukul 05.00 WIB saya dapat perintah dari Plt Dinkes bahwa lockdown sudah bisa direalisasikan dengan pertimbangan kronologis beberapa staf yang terpapar dan reaktif," Katanya.

Akibat dua stafnya positif Covid 19, Satgas setempat langsung melakukan tracing dan penyemprotan disinfektan baik di puskesmas maupun lokasi yang terpapar.

Selain itu, Satgas juga memasang papan pengumuman jika terhitung sejak 28 Juni hingga 11 Juli 2020, puskesmas tidak melakukan pelayanan.

Sementara staf yang reaktif, swab dilakukan hari ini untuk satu orang, sedangkan 7 orang lainnya akan dilakukan pada hari rabu lusa.

Saat ini kata Erlina, mereka yang positif sudah melakukan isolasi mandiri lantaran disebabkan keluhan ringan dan dikondisikan oleh perawat puskesmas yang memantau tiap hari dengan pengawasan dokter puskesmas yang berkoordinasi dengan dokter spesialis jejaring Satgas Covid Kabupaten


Aplikasi Mobile

We have 170 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

  • Kebersamaan bersama keluarga dan kerabat menjadi ikon yang sangat identik dengan hari raya idul fitri. Tidak hanya itu, makanan dan...

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Dalam menyambut bulan suci ramadhan radio Suara Pamekasan memiliki program tahunan, salah satunya...

Permainan