SEMADURA (semangat pagi madura)

 05:00:00  -  09:00:00 WIB

 SEMADURA (semangat pagi madura)

 Rabu, 15 Juli 2020

Semangat pagi madura adalah program yang mengemas berita seputar madura yang menampung semua aspirasi masyarakat tentang pelayanan publik yang akan langsung ditanggapi oleh pihak terkait.

Pamekasan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, meminta Gubernur Jawa Timur, untuk mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) terkait Tata Niaga tembakau agar tembakau Jawa tidak masuk ke Madura, Selasa (23/06).

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rahman, saat menjadi nara sumber dalam Fokus Group Discusion (FGD) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

"Maka disini peran DPRD kemarin pada waktu pembahasan terkait tata niaga tembakau, kami menuntut Gubernur Jatim untuk membuatkan Pergub bahwa tembakau Jawa tidak boleh ke Madura. Kalau tidak di Pergub kan, maka tembakau Jawa itu akan masuk bisa lewat Kabupaten Sumenep, Sampang dan Bangkalan," Katanya.

Menurutnya, saat ini larangan tembakau masuk Madura hanya diberlakukan di Kabupaten Pamekasan saja sementara untuk 3 kabupaten lainnya tidak. Untuk mengantisipasi masuknya tembakah Jawa ke Madura sebelum adanya Pergub, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga meminta Pemkab Pamekasan untuk membuat tim kecil ataupun tim non formal untuk menyelidiki kasus seperti itu sehingga nantinya visi misi bupati akan tercapai dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

Selain itu, Fathor juga berharap, semua perwakilan pabrikan yang ada di Kabupaten Pamekasan dan diberi mandat untuk membeli tembakau agar selalu mematuhi aturan sesuai dengan Perbup yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah khususnya Pemkab Pamekasan.


Aplikasi Mobile

We have 152 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

  • Pamekasan yang terletak dipulau Madura banyak menyajikan potensi wisata, tradisi dan kuliner salah satunya adalah camilan Pamekasan yang...

Event Kita

  • Sebagai radio broadcaster, 96,6 spfm juga sekaligus sebagai event organizer untuk kegiatan akbar yang bertujuan untuk penajaman segmen...

Permainan

  • Nur smk Nata 2017 - Banyak sekali permainan tradisional khas madura yang sudah tersingkirkan di era globalisasi yang semakin canggih dan...