KAROPOK PASIR

 10:00:00  -  13:00:00 WIB

 KAROPOK PASIR

 Rabu, 24 Juli 2019

Variety show memberi semangat dengan canda khas madura yang segar dan ramah,  info artis dangdut, dan mambahas hot topic sambil berkirim salam, Request Lagu Dangdut, Pantunan atau  Syiir serta Karaoke dikahir segment

Pamekasan - Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan merencanakan di akhir tahun 2018 dari 20 puskesmas yang ada di Pamekasan terakreditasi semua.

Hal ini dikatakan Sekretaris Dinas Kesehatan Pamekasan H. Ali Maksum, S.Sos. M.M.Kes saat ditemui diruang kerjanya.

Menurut Ali di tahun 2016 Dinkes Kabupaten Pamekasan mengajukan akreditasi terhadap 5 puskesmas, namun baru 2 puskesmas yang terverifikasi oleh tim dari Kementerian Kesehatan.

"Tetapi karena banyaknya yang mengajukan seluruh Indonesia, akhirnya yang 3 puskesmas mundur untuk penilaian, sementara persiapan sudah kami lakukan", jelasnya.

Sisanya sementara ini masih dijadwal ulang oleh Dinkes Pamekasan dan ditambah lagi 5 puskesmas sehingga berjumlah 8 puskesmas.

"Tapi ada kemungkinan bisa dinilai tahun ini atau juga bisa tahun depan, dan diakhir tahun 2018 semua puskesmas yang ada harus tuntas keseluruhan", katanya.

Setelah Puskesmas Proppo dan Puskesmas Palengaan menjalani akreditasi, kini puskesmas yang lainnya disiapkan menjalani akreditasi serupa.

"Namun sekalipun Puskesmas itu tidak terakreditasi, belum tentu jelek, tetapi harus terakreditasi guna mencapai mutu pelayanan yang berkwalitas", ungkap Ali.

Pentingnya akreditasi memang diperlukan bagi sebuah puskesmas. Tujuannya adalah untuk memacu puskesmas memenuhi standar, menetapkan strata akreditasi puskesmas yang telah memenuhi standar.

Selain juga memberikan jaminan kepada petugas puskesmas bahwa pelayanan yang diberikan telah memenuhi standar yang ditetapkan, serta memberikan jaminan kepada masyarakat pelanggan bahwa pelayanan yang diberikan oleh puskesmas telah sesuai standar

Sementara itu menurut Sekretaris Dinkes ini, ada berbagai macam dalam penilaian akreditasi yang dilakukan tim idependen yang ditunjuk oleh kementerian kesehatan.

"Mulai managemen, faktor klinisnya, aspek kemasyarakatannya serta sarana dan prasarana yang ada di puskesmas", pungkasnya.

Liputan : Holil

Editor : Pandu W


Aplikasi Mobile

We have 20 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

  • Vie spfm - Kenikmatan dan keindahan alam disajikan dan dijaga dengan sangat indah dan sempurna sehingga mampu memikat setiap masyarakat...

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Untuk memperingari Hari Kartini pada  tanggal 21 april 2015 Radio spfm mengadakan suatu acara yang di...

Permainan