ARISAN (ayo request tretan)

 12:00:00  -  15:00:00 WIB

 ARISAN (ayo request tretan)

 Kamis, 13 Agustus 2020

Waktu istirahat akan semakin asyik dengan arisan, pendengar merequest 2 lagu favorit dan dikocok tiap 30 menit yang diiringi dengan gimmik arisan. untuk pemenangnya, 2 lagu requestnya akan diputar sekaligus tanpa jeda.

Pamekasan - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam secara resmi membuka pelatihan bagi calon wirausaha baru di Mandhepah Agung Ronggosukowati, Rabu (29/07).

Usai acara, Bupati Pamekasan menyampaikan bahwa pelatihan diberikan guna mendukung salah satu program prioritas selama kepemimpinannya.

Program tersebut merupakan program pembinaan dan penumbuhan sepuluh ribu wirausaha baru dan calon wirausaha baru atau yang disebut dengan "Sapu Tangan Biru".

Menurutnya, dalam pelatihan itu terdapat beberapa cara yang dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dalam mencetak calon wirausaha baru diantaranya pertama meliput pelatihan sumberdaya, kedua bantuan peralatan, ketiga memperkecil bunga pinjaman dari 6 persen menjadi 1 persen sedangkan 5 persennya akan ditanggung pemkab, keempat mempersiapkan pasar dan kelima menjaga atmosfer cara berpikirnya untuk tetap jadi pengusaha.

"Cara ini kita lakukan untuk kemudian mendorong bagaimana program Sapu Tangan Biru ini yang secara teknis diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja bisa betul-betul terlaksana, artinya kalau tahun ini sebanyak 1.554 maka tahun berikut harus lebih banyak lagi yang dilatih. Karena target kita 10 ribu," Katanya.

Ia berharap, dengan mencetak wirausaha baru semua kebutuhan masyarakat Pamekasan nantinya bisa terpenuhi sendiri tanpa harus mendatangkan ataupun mengimpor dari Kabupaten lain.

Dalam pelatihan kali ini, Pemkab Pamekasan melatih calon wirausaha usaha baru sebanyak 1.554 orang dengan rincian pelatihan klasikal 84 paket yang terdiri dari 20 jenis pelatihan dengan jumlah 1.344 orang.

Pemagangan terdiri dari 2 kegiatan yaitu marketing online dan tenun ikat masing-masing 5 orang di Surabaya dan Kediri. Untuk workshop atau pembinaan bagi wirausaha baru sebanyak 200 orang.


Aplikasi Mobile

We have 252 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

  • Ayu smk Tlanakan 2017 - Pulau Madura merupakan salah satu pulau di Indonesia yang tidak memiliki gunung pada daratannya. Meskipun tidak di...

Kuliner Madura

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Pada kesempatan ditahun 2015 radio Suara Pamekasan menggelar acara yang sangat beragam dari tahun ke...

Permainan