KAROPOK PASIR

 10:00:00  -  13:00:00 WIB

 KAROPOK PASIR

 Minggu, 26 Mei 2019

Variety show memberi semangat dengan canda khas madura yang segar dan ramah,  info artis dangdut, dan mambahas hot topic sambil berkirim salam, Request Lagu Dangdut, Pantunan atau  Syiir serta Karaoke dikahir segment

Pamekasan - Pedagang buah kelapa muda di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada setiap bulan suci Ramadhan selalu bermunculan. Ini terjadi karena buah itu selalu menjadi salah satu menu minuman untuk berbuka puasa, Selasa (07/05).

Pedagang buah kelapa muda, tidak hanya dapat dijumpai di setiap pasar tradisional, namun di momen bulan Ramadhan di beberapa sudut kota pedagang musiman juga menggelar dagangannya di setiap tempat keramaian.

Siti, seorang pedagang di pasar Kolapjung Kecamatan Kota Pamekasan mengatakan, meskipun penjual kelapa muda musiman juga banyak bermunculan yang memanfaatkan momen Ramadhan, namun omzetnya tetap saja naik.

"Meski banyak pedagang dadakan kelapa muda bermunculan, namun itu tidak mengurangi omzet penjualan kami. Bahkan justru naik drastis hingga seratus persen," katanya.

Ia menjelaskan, buah kelapa muida itu dijual kepada masyarakat dengan cara buah utuh dan ada yang sudah dikupas. Ada pula yang dikeluarkan isinya lalu dikemas dalam bungkus plastik.

Buah degan itu dijual dengan harga berkisar Rp 9 - 10 ribu per buah, tergantung ukuran besar dan kecilnya buah tersebut.

"Keuntungan berjualan buah kelapa muda pada bulan Ramadan ini lumayan besar. Keuntungan ini merupakan salah satu berkah bulan puasa bagi keluarga kami," ujar Siti.


Aplikasi Mobile

We have 336 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Pada kesempatan ditahun 2015 radio Suara Pamekasan menggelar acara yang sangat beragam dari tahun ke...

Permainan