ARISAN (ayo request tretan)

 12:00:00  -  15:00:00 WIB

 ARISAN (ayo request tretan)

 Minggu, 26 Mei 2019

Waktu istirahat akan semakin asyik dengan arisan, pendengar merequest 2 lagu favorit dan dikocok tiap 30 menit yang diiringi dengan gimmik arisan. untuk pemenangnya, 2 lagu requestnya akan diputar sekaligus tanpa jeda.

Pamekasan - Proses pelipatan dan penyortiran surat suara pemilu tahun 2019 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang saat ini sedang berlangsung di gudang logistik KPU mendapat pengawasan ketat dari Bawaslu setempat, Kamis (07/03).

Proses Pelipatan yang melibatkan 150 orang itu dimulai sejak hari tanggal 26 Februari 2019 lalu dan dilakukan dari pukul 08.00 hingga 16.30 Wib serta dilanjutkan kembali oleh sebagian pekerja pada malam harinya dari pukul 19.30 hingga larut malam.

"Bawaslu Kabupaten Pamekasan, selalu melakukan pengawasan dengan pembagian jadwal sift setiap hari untuk melakukan pengawasan di gudang KPU, mulai dari pekerja datang hingga pekerja pulang," kata Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Lembaga Bawaslu Pamekasan, Khotim Ubaidillah.

Ia juga menambahkan, untuk pengawasan dimalam hari pihaknya hanya melakukan pengawasan hingga pukul 22.30 Wib, walupun proses pengerjaan pelipatan dan penyortifan dilakukan hingga larut malam. Hal ini dilakukan karena keterbatasan tenaga di Bawaslu sendiri, namun setiap hari hasil dari pengawasan dituangkan dalam form A.

Menurutnya, pengawasan melekat oleh anggota Bawaslu tak lain hanya untuk memastikan tidak ada satu hal yang menyalahi aturan perundang-undangan serta menghindari terjadinya kecurangan dan kekeliruan pada waktu proses tersebut.

"Ada beberapa kereksi dari kami selaku pengawas yang diantaranya meliputi pertama ada pekerja yang tidak menggunakan id card, posisi pekerja yang tudak teratur, pelipatan asal-asalan, pengawalan polisi berada pada area parkir motor bukan di area pelipatan, Pekerja Pelipatan jam malam tidak ada batas jam malam sehingga pengawasan menjadi tidak optimal," ungkapnya.

Lebih lanjut, Khotim Ubaidillah berharap, segala bentuk hambatan ataupun koreksi Bawaslu selaku pengawasan pemilu dapat segera diperbaiki sebelum proses pelipatan surat suara selesai agar proses pengawasan dapat berjalan dengan lebih baik lagi.

"Kami harap juga seluruh masyarakat untuk ikut juga berpartisipasi aktif dalam pengawasan tahapan Pemilu 2019 demi menuju pemilu yang berintegritas dan berkualitas," pungkasnya.


Aplikasi Mobile

We have 406 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

  • Regginang merupakan makanan khas Madura yang juga bisa disebut sebagai kerupuk. Lebih spesifiknya lagi, Regginang adalah kerupuk yang...

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Untuk memperingari Hari Kartini pada  tanggal 21 april 2015 Radio spfm mengadakan suatu acara yang di...

Permainan