NONSTOP MUSIC

 00:00:00  -  05:00:00 WIB

 NONSTOP MUSIC

 Selasa, 20 Agustus 2019

NONSTOP MUSIC TEST - 96.6 FM SUARA PAMEKASAN - 100% Music Asyik

Pamekasan - Batik Pamekasan yang sudah mulai banyak dikenal masyarakat dan makin banyak produk kreatifnya, kini tengah menjajaki pasar ekspor Benua Afrika.

"Insya Allah kami dalam waktu dekat akan mengikuti pameran internasional Saba-saba yang akan digelar pada tanggal 7 - 21 Juli 2019, di Tanzania dan rencananya pameran itu akan dibuka langsung Presiden Tanzania," kata Dian Hendriani pengusaha batik warga Kelurahan Lawangan Daya Pamekasan, Kamis (13/06).

Ia mengatakan, keikutsertaannya dalam pameran tersebut berawal dari perkenalannya dengan salah seorang yang memang asli Pamekasan yang ada di kedutaan Indonesia untuk Tanzania.

"Jadi dari perkenalan itu akhirnya muncul kerjasama dengan saya dan memesan 40 potong untuk seragam batik yang digunakan dalam acara Indonesia Cultural Day 2019 pada tanggal 8 Juni 2019 yang lalu sebagai percontohan," ungkapnya.

Menurut pengusaha perempuan yang penuh energik itu, batik Pamekasan ia bawa dari para pengrajin yang ada di Desa Toronan Kecamatan kota Pamekasan, dan sudah dipakai oleh Dubes Indonesia.

Ia menyebutkan jika perkenalan itu menjadi titik awal sebagai promosi batik Madura khususnya batik Pamekasan.

Dian juga menyebutkan, dalam pameran yang akan berlangsung bulan depan itu tidak hanya batik yang mewakili Indonesia, namun juga ada perusahaan farmasi dan perusahaan makanan.

"Untuk batik sendiri, sebenarnya ada saingannya juga seperti dari Jawa, tapi karena tidak punya ciri khas jadi dia mengambil batik cap. Sehingga kedutaan lebih memilih batik Pamekasan untuk dipamerkan disana karena punya kita batik tulis dan punya ciri khas," jelasnya.

Ia berharap, kedepan batik Pamekasan bisa go internasional dan para pengrajinnya bisa menikmati hasil yang lebih bagus lagi karena selama ini yang menikmati hanya pedagangnya saja.

"Mudah-mudahan kedepan para pengrajin batik bisa menikmati hasil yang lebih jika memang benar-benar batik Pamekasan itu bisa go internasional," tandanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk patner kerjanya selama ini, pihaknya selalu menggandeng Forum Wartawan Pamekasan (FWP) dalam mendukung usahanya hingga seperti sekarang.


Aplikasi Mobile

We have 50 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

  • Pamekasan yang terletak dipulau Madura banyak menyajikan potensi wisata, tradisi dan kuliner salah satunya adalah camilan Pamekasan yang...

Event Kita

  • Sebagai radio broadcaster, 96,6 spfm juga sekaligus sebagai event organizer untuk kegiatan akbar yang bertujuan untuk penajaman segmen...

Permainan