NONSTOP MUSIC

 00:00:00  -  05:00:00 WIB

 NONSTOP MUSIC

 Kamis, 12 Desember 2019

NONSTOP MUSIC TEST - 96.6 FM SUARA PAMEKASAN - 100% Music Asyik

Pamekasan - Dengan selesainya pelaksanaan Pemilu serentak yang hanya menyisakan proses penghitungan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan hasilnya akan diumumkan 22 Mei 2019 mendatang, sejumlah tokoh mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tersebar serta menjadi perbincangan hangat selama ini, Kamis (16/05). Selain himbauan beberapa tokoh, sejumlah akamedisipun juga melakukan hal yang sama agar kondusifitas wilayah dan keamanan tetap terjaga dengan baik.

Sapto Wahyono, pengajar di Fakultas Hukum Universitas Madura (Unira) mengajak masyarakat untuk bersatu dan tidak memberi peluang kepada musuh yang dianggap tidak menyukai Indonesia yang aman dan tentaram terutama pasca pemilu. Bahkan ia meminta kepada semua lapisan masyarakat agar seluruh persoalan bangsa ini dikembalikan kepada regulasi yang ada sesuai dengan konstitusi.

"Karena negara kita adalah negara hukum, untuk itu mari kita hormati dan junjung bersama, termasuk seluruh tatanan dan tahapan pemilu serta hasilnya," katanya.

Menurutnya, sesuai dengan UU Nomor. 7 Tahun 2017 tentang Pemilu sebagai sebuah produk politik hukum telah memberikan gambaran yang tegas terkait pemilu dan upaya hukum yang boleh dilakukan.

"Pemilu 2019 memang memberikan catatan hukum yang begitu panjang namun semua harus diselesaikan pula melalui jalur hukum yang telah tersedia dengan baik," ungkapnya menjelaskan.

Hal yang sama juga disampaikan Moh Asir, Rektor Universitas Islam Madura (UIM) yang mengajak masyarakat untuk tetap bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dan tidak memberi peluang kepada musuh yang dianggap tidak menyukai bangsa Indonesia yang aman dan tentaram.

"Kami mengajak kepada semua masyarakat untuk tetap menjaga solidaritas kemasyarakatan dan tali silahturahmi, agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan yang dapat memecah belah bangsa. Menjaga keyakinan terhadap bangsa ini, menjaga NKRI dan Pancasila itu merupakan tugas kita sebagai warga negara Indonesia," pungkasnya.


Aplikasi Mobile

We have 51 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

Event Kita

Permainan