100% Pop Indonesia

 15:00:00  -  17:00:00 WIB

 100% Pop Indonesia

 Sabtu, 23 Maret 2019

yuuuk pantau terus 966 Radio Suara Pamekasan dan bisa dinikmati via streaming yang dapat di download di applikasi store

Pamekasan - Dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang trampil pasca terjadi bencana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) penyusunan kajian kebutuhan pasca bencana tahun 2019 bertempat di Hotel Berlian Jalan Raya Panglegur Pamekasan, Senin (11/03).

Kepala BPBD Kabupaten Pamekasan, Akmalul Firdaus menyampaikan bahwa bimtek ini diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan bagaimana cara mengkaji, merumuskan, merencanakan dan membuat program kegiatan sehingga akan menjadi pedoman untuk melakukan rencana aksi pasca bencana.

"Jadi agar semua elemen (pihak terkait) itu bisa mengetahui dan memahami serta menghitung kerugian-kerugian setelah kejadian bencana," katanya.

Firdaus juga menambahkan bahwa dari kajian-kajian itu nantinya akan dijadikan referensi untuk dilakukan program-program pada tindak lanjut program rehabilitasi dan rekontruksi pasca bencana.

Bimtek yang diikuti oleh 50 perseta dari unsur TNI-Polri dan OPD terkait itu akan berlangsung selama 2 hari dengan mendatangkan nara sumber dari BPBD provinsi serta dari Mahoni Cakra Saujana Yogyakarta. Acara dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e.

"Bimtek ini bertujuan untuk memberikan sumber pengetahuan yang dapat ditransformasikan kepada kita semua," ungkap Wakil Bupati Pamekasan dalam sambutannya.

Lebih lanjut ia berharap, para peserta bisa mengikuti bimtek sampai selesai sehingga benar-benar mampu menerapkan apa yang nantinya dipelajari.


Aplikasi Mobile

We have 179 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

  • Nur SMK Nata 2017 - Madura merupakan bagian dari provinsi jawa timur dengan luas kurang lebih 5.168 km2, dengan deretan 127 Pulau . satu...

Kuliner Madura

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Radio SPFM selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk para pendengarnya, acara radio Suara...

Permainan

  • Widad smk Nata 2017 -Dakon adalah salah satu jenis permainan yang dapat dimainkan oleh anak laki-laki ataupun perempuan, bahkan permainan...