NONSTOP MUSIC

 00:00:00  -  05:00:00 WIB

 NONSTOP MUSIC

 Jumat, 16 November 2018

NONSTOP MUSIC TEST - 96.6 FM SUARA PAMEKASAN - 100% Music Asyik

Nasi Kobel Khas Sampang

Vie spfm - Kenikmatan dan keindahan alam disajikan dan dijaga dengan sangat indah dan sempurna sehingga mampu memikat setiap masyarakat yang mengunjunginya khususnya bagi masyarakat madura yang sudah menjadi kebanggaan tersendiri untuk setiap daerah yang memilikinya. Bukan hanya itu saja, masyarakat madura dikenal sebagai masyarakat yang sopan dan santun yang pastinya juga ramah terhadap pendatang yang berkunjung ke pulau madura.

Terdapat banyak sekali sajian kuliner yang disajikan di madura tentunya dengan rasa dan ciri khas yang berbeda salah satunya adalah sajian nasi kobel yang sudah menjadi santapan kuliner khas kabupaten sampang, sajian kuliner ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat madura khususnya untuk masyarakat kabupaten sampang itu sendiri.

nasi kobel merupakan singkatan dari “Korang Abelih” dalam bahasa indonesia “Kurang Balik Lagi”. Sebuah singkatan yang menandakan bahwa rasa kuliner yang disajikan cukup enak sehingga kebanyakan orang menikmati nasi kobel ini cendrung kangen akan kenikmatannya dan membuat daya tarik sendiri sehingga konsumen tersebut pasti “Abelih” untuk menikmatinya.

Nasi kobel merupakan Nasi Putih (dalam madura Nase’ Pote) yang bisa ditemukan pada umumnya. Namun yang membuat nasi kobel ini berbeda adalah nuasa parutan kelapa yang cukup khas dikombinasikan dengan tahu tempe, ikan laut dan sambal yang cukup khas di madura yaitu sambal “Buje Cabbih”.

Kuliner nasi kobel ini pada umumnya adalah sebuah makanan yang sering disajikan kepada para nelayan, akan tetapi santapan kuliner nasi kobel ini sudah banyak disajikan diwarung-warung pinggir jalan. Ada beberapa warung nasi kobel yang buka selama 24 jam full, biasanya warung ini terletak disekitar pinggir pantai dengan tujuan untuk memudahkan nelayan yang akan berangkat sebagai bekal makanan ditengah laut. Sajian Nasi kobel cukup asyik dinimakati dipinggir pantai dengan pemandangan yang cukup mendukung untuk menyantap kuliner khas sampang ini.

Tak perlu risau bagi kita yang menginginkan sajian kuliner nasi kobel menjadi oleh-oleh untuk orang rumah. Rasa yang enak dan nikmat memberikan daya tarik bagi kita untuk membungkusnya. Jarang terlihat pada jajan kuliner yang lain, Bungkus Nasi Kobel berbeda dari bungkus nasi yang sering kita jumpai yaitu dengan menggunakan daun pisang yang akan memberikan kesan alami pada kuliner khas kabupaten sampang ini.

pic-Surabaya Tribunnews


Aplikasi Mobile

We have 78 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

  • Kebersamaan bersama keluarga dan kerabat menjadi ikon yang sangat identik dengan hari raya idul fitri. Tidak hanya itu, makanan dan...

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Pada kesempatan ditahun 2015 radio Suara Pamekasan menggelar acara yang sangat beragam dari tahun ke...

Permainan