ARISAN (ayo request tretan)

 12:00:00  -  15:00:00 WIB

 ARISAN (ayo request tretan)

 Minggu, 26 Mei 2019

Waktu istirahat akan semakin asyik dengan arisan, pendengar merequest 2 lagu favorit dan dikocok tiap 30 menit yang diiringi dengan gimmik arisan. untuk pemenangnya, 2 lagu requestnya akan diputar sekaligus tanpa jeda.

Bebek Songkem Khas Sampang Madura

Nur SMK Nata 2017 - Kunjungan wisata kuliner di indonesia sangatlah eksotis salah satunya berada di pulau madura yang mempunyai ciri khas tersendiri untuk setiap daerahnya yang pastinya akan memberikan kenikmatan tersendiri buat kita yang suka berburu wisata kuliner.

Salah satu kuliner yang sudah menjadi favorit bagi setiap pemburu kuliner adalah sajian masakan bebek songkem yang sudah menjadi salah satu ciri khas makanan di Kabupaten Sampang. Istilah bebek songkem muncul puluhan tahun silam. “songkem” diistilahkan sebagai sungkeman masyarakat madura adat dan hormat kepada orang yang dihormati seperti orang tua, guru, ulama dll. Makanya pada proses penyajiannya kepala bebek dilipat kedada (songkem) sesuai dengan historis namanya. Ada dua variasi bebek songkem yang disajikan diantaranya adalah sajian bebek  songkem goreng dan bebek songkem kukus (natural), adapun  ppenngolahannya cukup rumit dan tidak segampang dengan cara pemesanannya.

Keduanya tidak ada perbedaan yang mencolok, hanya saja dari segi penyajiaanya lebih menarik dan unggul bebek songkem goreng daripada bebek kukus, akan tetapi  keduanya sama-sama memiliki cita rasa yang sangat nikmat karena didukung dengan kualitas daging empuk ditambah dengan olahan bumbu tradiosional yang terdapat pada olahan bebek songkem khas sampang madura ini. Cita rasa yang diberikan wisata kuliner bebek songkem ini sangat luar biasa dengan kualiatas bumbu yang sangat nikmat serta olahan cabe ijo yang menjadi khas olahan yang satu ini.

Dalam Pengolahan bebek songkem, kebersihan sangat diutamakan karena akan menambah cita rasa yang dihasilkan, kesegaran daging bebek dan pemberian bumbu serta balutan daun pisang merupakan poin yang cukup penting, proses pengukusan merupakan proses akhir dari pengolahan bebek songkem dengan rentang waktu pengukusan sekitar 4 jam. Ada sedikit yang cukup khas pada proses ini, karena bebek songkem akan memiliki rasa yang berbeda ketika balutan daun pisang bocor saat pengukusan berlangsung.

Setelah pengukusan selesai, maka bebek songkem kukus (original) sudah siap disajikan. Namun varietas yang berbeda yaitu proses penggorengan yang akan menambah citarasa bebek songkem goreng terasa gurih dan sangat lezat untuk dinikmati.

Harga yang dipatok oleh kuliner ini sangat terjangkau tidak sebanding dengan kenikmatan dan kelezatan yang ditawarkan, sekali kita coba pasti akan demen lagi. Untuk mendapatkan kuliner khas kota sampang madura ini cukup mudah karena banyak tersedia di warung-warung yang berderetan disekitar kota Sampang, Penasara dengan rasa yang ditawarkan,,?? yuuuk visit Kota Sampang Madura

pic - google


Aplikasi Mobile

We have 407 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

  • Vie spfm - Kenikmatan dan keindahan alam disajikan dan dijaga dengan sangat indah dan sempurna sehingga mampu memikat setiap masyarakat...

Event Kita

  • Meryam Jameela Sosiologi Unesa 2017 -Suara Pamekasan merupakan salah satu Perusahaan Radio di Pamekasan yang cukup populer yang berada...

Permainan

  • Lilik Riana UIM 2017 - Salah satu jenis permainan yang menyerupai sebuah patung dimana permainan ini sangat bermamafaat bagi kita untuk...