100% Pop Indonesia

 15:00:00  -  17:00:00 WIB

 100% Pop Indonesia

 Selasa, 17 September 2019

yuuuk pantau terus 966 Radio Suara Pamekasan dan bisa dinikmati via streaming yang dapat di download di applikasi store

Adib UTM 2018 - Dalam rangka Hari Jadi Kab. Pamekasan yang ke-486 berbagai macam bentuk ucapan selamat dan kegiatan di gelar untuk memeriahkan acara ini. Termasuk acara yang dilaksanakan oleh kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Pamekasan yang bekerja sama dengan Radio Suara Pamekasan  yang mengadakan acara yang cukup menarik yakni “Lomba Kudapan”. lomba kudapan ini mengusung konsep tradisonal dan sehat dengan bahan dasar yang digunakan berupa bahan pokok lokal seperti umbi-umbian, sayuran dan lain sebagainya. Lomba ini bertujuan untuk mengajak siswa-siswi pamekasan untuk menghasilkan sebuah karya makanan yang menyehatkan. Acara ini mengajarkan kita supaya mencintai makanan-makanan khas tradisional yang terbuat dari bahan pokok lokal tanpa bahan pewarna dan pengawet makanan.

Lomba ini ditujukan kepada pelajar SMP dan SMA se Pamekasan. Penting untuk menanamkan pola hidup sehat mulai dari sejak dini yang di sosialisasikan kepada siswa-siswi SMP/SMA melalui “lomba kudapan” . Tempat/venue dilaksanakannya lomba ini berada di arek lancor bertepatan pada hari jadi kota Pamekasan yang ke-486. Lomba ini selain menarik juga tidak ada biaya registrasinya dan dilarang keras menggunakan bahan kimia, perasa, pewarna dan lain sebagainya. Jika peserta didapati menggunakan bahan-bahan yang dilarang tersebut maka akan di nyatakan gugur. hadiah yang di perebutkan oleh peserta antara lain uang tunai, trophy, dan sertivikat penghargaan.

hasil karya yang dihasilkan sangatlah unik tidak seperti kudapan pada umumnya yang biasanya hanya berbentuk bulat, persegi dan lainnya. Akan tetapi, kue kudapannya berbentuk masjid, pesawat helicopter, kapal  dan paling ikoniik yakni berbentuk Monument arek lancor. Untuk pewarna yang digunakan menggunakan perwarna alami seperti pandan, kunyit, dll. Hal ini menarik perhatian dewan juri karena keunikannya dari setiap masing-masing peserta telah menampilkan karya terbaiknya.

Hal yang cukup menarik perhatian pada saat Bupati Pamekasan melelang hasil Lomba Kudapan yang berbentuk monument Arek Lancor dengan harga Rp.500.000. Radio Suara Pamekasan merupakan sebagai media atau sarana informasi mengenai hal-hal  yang berkaitan dengan lomba tersebut.   konsep yang diusung oleh radio Suara Pamekasan dalam ajang ini berbasis Live dan Off Air.


Aplikasi Mobile

We have 186 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

  • Maria UIM 2017 -Wisata Bukit Waru Pamekasan adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa waru Kecamatan Waru  Kabupaten Pamekasan....

Kuliner Madura

  • Pamekasan yang terletak dipulau Madura banyak menyajikan potensi wisata, tradisi dan kuliner salah satunya adalah camilan Pamekasan yang...

Event Kita

Permainan