Okta Live Streaming

SP Gaul

 20:00:00  -  22:00:00 WIB

 SP Gaul

 Sabtu, 25 Juni 2022

Zona remaja, problematika remaja didiskusikan seru d acara ini, lengkap dengan info musik hitlist musik terkini, prestasi pelajar, gadget dan idola. Nggak ketinggalan, ngisengin teman n birthday surprise.

Pamekasan - Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Fattah Jasin, melakukan panen tahap kedua dan tebar benih ikan krapu cantang, di lahan tambak milik H. Fathor Rahem, di Dusun Bungkaleng, Desa Lembung, Kecamatan Galis. Panen tahap kedua ini merupakan hasil binaan dari Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Sitobondo, Selasa (14/06/2022).

 
Kerapu Cantang merupakan ikan yang didapatkan dari hasil persilangan secara rekayasa dari 2 spesies ikan kerapu yaitu ikan kerapu macan sebagai induk betina dan ikan kerapu kertang sebagai induk jantan. Dan panen dilakukan setelah penaburan benih selama tiga bulan. 
 
Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, usai melakukan panen dan penyebaran benih ikan krapu cantang berharap ke depan Kabupaten Pamekasan tidak hanya dikenal sebagai penghasil garam saja, namun juga sebagai penghasil ikan krapu. 
 
Selain itu ia juga mengatakan, budidaya ikan krapu cantang di Pamekasan merupakan salah satu percontohan di pulau Madura dengan memanfaatkan tambak garam dan menggunakan media air laut. 
 
"Dan alhamdulillah, dari Kementerian DKP mensupport ternyata Pamekasan adalah salah satu contoh yang baru dibuat dan satu-satunya di Madura yang menggunakan media tambak sebagai budidaya dengan jenis ikan krapu cantang," katanya. 
 
Ia berharap budidaya ikan krapu cantang ini dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Pamekasan sesuai dengan cita-cita bupati mengangkat perekonomian masyarakat dari bawah. 
 
Budidaya ikan krapu cantang di Dusun Bungkaleng, Desa Lembung ini diharapkan dapat diikuti oleh masyarakat sekitar dalam rangka meningkatkan dan menumbuhkan perekonomian. 
 
Saat ini, di Pamekasan sudah ada 5 kelompok pembudidaya ikan krapu cantang. Dan pada tiap kelompok terdapat 10 orang anggota.