Okta Live Streaming

Madura Hari ini

 17:00:00  -  20:00:00 WIB

 Madura Hari ini

 Jumat, 29 Maret 2024

Kejadian hangat dan rangkaian berita seputar madura selama satu hari dikemas ringan lengkap dengan penjelasan nara sumber berita.

Pamekasan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di tahun ini, akan membiayai siswa berprestasi untuk sekolah kedokteran di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Adapun kuota siswa berprestasi yang akan dibiayai sebanyak 4 orang, Rabu (09/03/2022). 

 
Hal itu disampaikan Bupati Pamekasan melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Kabupaten Pamekasan, Achmad Zaini, usai melakukan sosialisasi secara virtual di Peringgitan Dalam, Mandhepah Agung Ronggosukowati, kepada siswa dan lembaga pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA). 
 
Ia mengatakan, jika tahun ini ada 4 kuota yang dipersiapkan oleh Pemkab Pamekasan untuk menyekolahkan siswa berprestasi untuk kuliah kedokteran di Unair. 
 
Namun demikian menurutnya, dari 4 kouta tersebut belum tentu bisa masuk semua lantaran para siswa yang mendaftarkan diri masih akan ada seleksi yang dilakukan oleh universitas yang bersangkutan dan itu merupakan kewenangan Unair. 
 
"Untuk tahun ini, yang pasti 4 kuota biaya (yang dibiayai Pemkab untuk sekolah kedokteran), dan bisa jadi 4 orang itu tidak terambil semua karena tidak ada yang lulus. Karena tadi sudah disampaikan kelulusan itu murni kewenangan Unair. Kami tahun ini menyediakan anggaran untuk 4 orang," katanya. 
 
Dalam acara tersebut nampak para peserta khususnya para siswa sangat antusias mengikuti jalannya sosialisasi, hal ini terlihat dalam sesi tanya jawab yang memang disediakan oleh pembawa acara. 
 
Untuk diketahui di tahun sebelumnya, terdapat 4 mahasiswa berprestasi dari keluarga yang kurang mampu yang menempuh pendidikan kedokteran di Unair melalui beasiswa dari Pemkab Pamekasan.