Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Jumat, 19 April 2024

Sumenep- Sekelompok pemuda yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pemuda Pemudi Guluk-Guluk, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, menggelar pengajian umum dalam rangka Dzikra Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus haul Buju' Talang. Jum'at (28/10/2022) pagi.

 
Kegiatan tersebut selain diisi dengan istiqatsah dan pembacaan sholawat nabi, juga ada santunan anak yatim serta ceramah agama menghadirkan KH.Musleh Adnan dari Kabupaten Pamekasan.
 
Tampak hadir wakil Bupati Sumenep Nyai Hj.Dewi Khalifah, para alim ulama serta ratusan para kaum muslimin dan muslimat yang terlihat antusias mendengarkan ceramah muballigh kondang tersebut.
 
Acara yang dimulai sekitar pukul 08.00 wib itu, mendapat apresiasi serta dukungan anggota komisi IV sekaligus sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumenep, Bapak Ahmad Suwaifi Qayyum.
 
Karena menurut Suwaifi, kegiatan yang digelar para pemuda tersebut merupakan trobosan baru untuk mengingatkan kita kepada para leluhur yang telah mendahului kita, utamanya kepada para buju' yang konon ditokohkan oleh masyarakat karena mempunyai keilmuan yang mempuni.
 
"Saya sebagai wakil rakyat sudah seharusnya mendukung kegiatan positif yang menjadi aspirasi Masyarakat, salah satunya kegiatan para pemuda pemudi Guluk-Guluk Ini, karena ini sebuah bentuk pengabdian para pemuda untuk mengingatkan kita kepada para leluhur yang telah mendahului kita, utamanya  kepada buju' talang ini". Katanya.
 
Diharapkan, melalui acara itu  dapat meningkatkan rasa kecintaan terhadap para leluhur yang telah wafat dengan cara sesuai syariat Islam.