Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Sabtu, 20 April 2024

Pamekasan - Tingginya angka kematian di Indonesia, salah satunya disebabkan kecelakaan dalam berlalu lintas. Hal ini terjadi karena jumlah kendaraan bermotor yang meningkat dalam setiap tahunnya dan juga karena kelalaian manusia yang menjadi faktor utama (Human Error).

Safety Riding merupakan perilaku berkendara secara ideal dan harus memiliki tingkat keamanan yang cukup bagi dirinya sendiri maupun orang lain. Berbagai terobosan sudah dilakukan Satlantas Polres Pamekasan, baik melalui pembinaan maupun penyuluhan terhadap beberapa club motor yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Menurut Kasat lantas AKP Sumaryanto melalui Kanit Dikyasa Lantas, Ipda Sri sugiarto mengatakan, "kami sudah sering melakukan kegiatan dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada beberapa Club motor yang terkadang dengan kopi darat", ungkapnya. Sabtu malan (24/12).

Berbagai club motor yang ada di Pamekasan sudah banyak yang didatangi oleh Satlantas Polres Pamekasan, seperti K-Conk king, Yamaha Vixion Club, Double Box Bersatu, Motor tua jiwa muda (Motojimu) dan lain-lain bahkan sampai kesekolah-sekolah.

Sementara meteri yang diberikan menurut Sri Sugiarto meliputi, tertib, beretika dan sopan santun di jalan raya serta selalu Safety Riding dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan. Lebih lanjut ia menghimbau, "kepada para pengendara motor agar wajib menciptakan kondisi malam pergantian tahun di Pamekasan benar-benar tertib, aman, kondusif, dan tidak berkonvoi dan kebut kebutan dijalan", harapnya.

Liputan : Holil Suara Pamekasan

Editor : Pandu Wardana