Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Selasa, 31 Januari 2023

Pamekasan - Mantan Kepala Syahbandar Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Branta, Pamekasan, Rudy Susanto, mendapatkan penghargaan gelar kehormatan dari Keraton Kawitan Amarta Bumi, yang berlokasi di Dukuh Sekatul, Desa Margosari, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (18/01/2023). 

 
Gelar yang diterima warga Kabupaten Pamekasan itu, diberikan secara langsung oleh Sri Anglung Prabu pada saat acara Pengetan Abhiseka di keraton setempat. 
 
Atas anugrah tersebut, dengan demikian, Rudy Susanto berhak menyandang nama Kanjeng Raden Haryo Rudy Susanto Adi Ningrat.
 
"Gelar kehormatan ini merupakan sebuah amanah bagi saya agar bisa berbuat lebih baik lagi pada masa mendatang,” kata Rudy Susanto. 
 
Menurutnya, anugerah gelar kehormatan ini, lantaran komitmennya yang ikut serta dalam melestarikan seni budaya tradisional Indonesia. 
 
Setelah mendapat gelar kehormatan itu, Rudy yang saat ini menjabat Kepala Syahbandar Unit Penyelenggara Pelabuhan Pulau Sapudi, Sumenep, mengucapkan terima kasih atas penghormatan yang telah diberikan oleh Keraton Kawitan Amarta Bumi. 
 
Bahkan dirinya berjanji akan terus berusaha untuk menjaga marwah dan amanah yang diberikan oleh Keraton Kawitan Amarta Bumi ini dengan sebaik-baiknya. 
 
"Karena gelar ini diberikan kepada saya dan tidak semua orang bisa mendapatkannya, maka saya harus menjaga marwah dan amanah itu dengan baik," ujarnya.