Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Kamis, 25 April 2024

Kunjungi Pamekasan, Kapolri Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19

 
Pamekasan - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pamekasan dalam rangka memantau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di gedung Bakorwi Pamekasan, Sabtu (19/02/2022). 
 
Ia mengatakan sangat bersyukur karena dapat hadir dan melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pamekasan. 
 
"Alhamdullilah, saya mendapatkan surprise (kejutan) secara langsung dalam pelaksanaan vaksinasi karena ada beberapa kyai yang selama ini belum divaksin namun hari ini sudah ada yang berkenan untuk divaksin," katanya. 
 
Dengan hadirnya para kyai yang selama ini belum divaksin menurut Kapolri merupakan kabar yang baik dan menjadi penyemangat dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini. 
 
"Kehadiran para kyai ini tentunya merupakan kabar baik dan menjadi penyemangat bagi kita semua," ujarnya. 
 
Orang nomor satu dijajaran Kepolisian RI ini optimis jika capaian pelaksanaan vaksinasi dihari-hari mendatang di Kabupaten Pamekasan dan sekitarnya akan dapat lebih baik lagi dan mencapai angka-angka yang diharapkan berkat dukungan dari para tokoh dan masyarakat. 
 
Secara nasional kata Kapolri, hari ini terdapat target minimal 1 juta lebih pelaksanaan vaksinasi di 5.155 titik. Sementara untuk wilayah Jawa Timur menargetkan 23.705 vaksinasi sedangkan untuk di Kabupaten Pamekasan sebanyak 2.451 orang. 
 
Pada kesempatan itu pula, Kapolri meminta kepada Kepala daerah, aparat maupun stakeholder terkait agar mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi terutama yang belum divaksin. 
 
"Tolong kepada seluruh stakeholder, Kepala daerah dan aparat untuk mengingatkan masyarakatnya untuk bervaksin. Saya titip untuk mengingatkan, karena ini merupakan upaya terbaik untuk menghadapi varian baru Omicron ataupun bentuk-bentuk varian baru yang lainnya," pungkasnya.