Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Selasa, 31 Januari 2023

Sumenep-Sebanyak 350 atlet dari 4 Kabupaten di Madura serta Kabupaten Pasuruan dan Kota Surabaya, ramaikan kejuaraan karate HKC Championship ke-1 2023 memperebutkan  piala dan uang pembinaan Ahmad Suwaifi Qayyum anggota komisi IV sekaligus sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Sumenep. 

Even yang berlangsung selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (21-22/01/2023) bertempat di Gedung Serba Guna Yayasan Al-Qayyumi Desa Guluk-Guluk, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep.

Ketua panitia, Ahmad Mustafa mengatakan, ada 2 kategori yang dipertandingkan yaitu kategori festival yang diikuti para atlet pemula yang baru belajar bertanding diarena, sedangkan kategori umum atau non festival untuk para atlet yang sudah berpengalaman dan bertanding diberbagai kejuaraan.

"Untuk kelas sendiri kami lengkap mempertandingkan mulai pra usia dini, usia dini, pemula, kadet, junior dan ander 21 lengkap semua". Katanya.

Dirinya tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada Ahmad Suwaifi Qayyum atas kerjasama dan semangat telah mendukung kejuaran itu, harapannya kerjasama itu terus terjalin kedepannya.

Selain itu, Taufiq Hidayat selaku pelatih ranting Bina Satria asal Kabupaten Pamekasan mengaku senang dan bangga mengikuti kejuaran karate itu, harapannya kejuaran karate dapat terlaksana juga di Kabupaten lain.
 
"Kalau bisa nanti kita estafet, habis dari Sumenep kita ke Pamekasan, Sampang dan Bangkalan agar Madura itu bersatu". Ujar pelatih bina satria yang terpilih  juara umum.
 
Sementara, Ahmad Suwaifi Qayyum anggota DPRD Sumenep asal dapil 3 mengapresiasi baik pelaksanaan kejuaran karate HKC Championship ke-1 2023. Menurutnya, kegiatan itu bagian kepedulian dirinya yang diwujudkan dalam bentuk kejuaraan.
 
"Kejuaraan menjadi perhelatan yang sangat dibutuhkan untuk mengasah hasil latihan yang didapat selama ini," Ujar kader Partai Gerindra.
 
Menurut Suwaifi, suksesnya kegiatan ini, adalah hasil dari kerjasama, karna untuk mencapai sebuah tujuan, semua stakeholders perlu bersama-sama, saling bahu membahu dan bersinergi untuk mendorong tercapainya Sumber Daya Manusia yang unggul. 
 
"Alhamdulillah, adanya kejuaraan ini menjadi bukti  kepedulian dan hasil kerjasama dari semua lapisan masyarakat. Semoga ini terus berlanjut dan saya secara pribadi selalu siap untuk bekerjasama melaksanakan kejuaran khususnya di Kabupaten Sumenep". Pungkasnya.
 
Dirinya tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada semua panitia dan perangkat pertandingan yang telah ikut serta mensukseskan even tersebut.