Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Jumat, 26 April 2024

Pamekasan - Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto, bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pamekasan dalam rangka meninjau pelaksanaan percepatan akselerasi vaksinasi Covid 19. Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di Gedung Bakorwil Pamekasan dan diikuti pelajaran dan masyarakat, Rabu (23/03/2022). 

 
Dalam kunkernya ke kabupaten berslogan Bumi Gerbang Salam ini, Kabareskrim di dampingi Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta dan sejumlah pejabat lainnya. 
 
Kedatangan Kabareskrim diawali dengan melakukan pemantauan langsung pelaksanaan vaksinasi yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan pertemuan secara virtual dengan seluruh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia. 
 
Usai acara, Kabareskrim mengatakan, jika kedatangan ke Kabupaten Pamekasan dalam rangka menjalankan perintah Kapolri untuk melakukan pengecekan akselerasi vaksinasi Covid 19 yang sudah berjalan hampir 2 tahun. 
 
Dan menurutnya, pengecekan pelaksanaan vaksinasi atas perintah Kapolri ini tidak hanya bagi dirinya saja, namun juga berlaku bagi semua Jenderal berbintang tiga. 
 
"Kedatangan kita kesini untuk melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi Covid 19. Dan kita berkeinginan untuk segera mengakselerasi masalah vaksin ini dengan harapan supaya capaian target vaksinasi dosis 1,2,3 bisa tercapai utamanya bagi lansia dan anak-anak sehingga kekebalan tubuh bisa terwujud," katanya. 
 
Sementara itu ketika ditanya tentang kendala dalam pelaksanaan vaksinasi yang sudah berjalan hampir 2 tahun, Jenderal bintang tiga ini tidak menampik jika memang kerap terjadi di lapangan. 
 
"Kendala dalam pelaksanaan vaksinasi memang ada, namun itu menjadi tantangan kita untuk selalu mencari solusi dan inovasi agar masyarakat juga tertarik untuk ikut vaksinasi seperti dengan cara vaksinasi berhadiah," jelas Kabareskrim. 
 
Pada kesempatan itu pula, Komjen Agus Andrianto juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pamekasan, Kapolres dan Dandim 0826 Pamekasan atas kerjasamanya dalam percepatan vaksinasi. 
 
"Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Pamekasan, Kapolres, Dandim, seluruh masyarakat dan rekan-rekan media atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan sesuai dengan yang kita inginkan," pungkasnya.