Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Jumat, 19 April 2024

Pamekasan - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, didampingi Bupati Baddrut Tamam, menyambangi warga terdampak banjir di Kabupaten Pamekasan, Rabu (02/03/2022).

Selain melihat langsung kondisi warga, gubernur juga mendatangi dapur umum untuk memastikan jika semua korban banjir tertangani dengan baik.

Pada kesempatan itu, Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan terimakasih berkat gercep dan ke gotong royongan seluruh elemen di Pamekasan dalam melayani masyarakat terdampak banjir.

"Kalau temen-temen melihat dibelakang, ada Tagana, BPBD dan elemen-elemen yang lain, mereka bersatu untuk bisa menyiapkan layanan logistik kepada masyarakat terdampak," katanya.

Sedangkan terkait di Desa Sumedangan yang masih banjir, mantan Menteri Sosial juga menyiapkan sejumlah alat berat seperti eskavator untuk pengerukan dan pompa air agar air bisa dibuang ke sungai.

Berdasarkan data dari BPBD setempat, terdapat 4 kecamatan terdampak banjir dengan warga terdampak sebanyak 16.986 jiwa.

Adapun keempat kecamatan tersebut diantaranya meliputi Kecamatan Kota Pamekasan, Pademawu, Palengaan dan Kecamatan Proppo.

Untuk Kecamatan Kota, wilayah terdampak diantaranya di Kelurahan Parteker, Jungcangcang, Gladak Anyar, Patemon, Bugih, Kangenan, Barurambat Kota (Barkot), Desa Laden, Jalmak dan Bettet.

Sedangkan untuk di Kecamatan Pademawu meliputi Desa Sumedangan, Lemper, Majungan, Barurambat Timur (Bartim), Pademawu Barat dan Pademawu Timur.

Untuk di Kecamatan Palengaan, terdapat 2 desa terdampak yakni di Desa Palengaan Dejeh dan Desa Rombuh. Sementara di kecamatan Proppo hanya di Desa Samiran dan Desa Kodik.