Okta Live Streaming

Madura Hari ini

 17:00:00  -  20:00:00 WIB

 Madura Hari ini

 Jumat, 29 Maret 2024

Kejadian hangat dan rangkaian berita seputar madura selama satu hari dikemas ringan lengkap dengan penjelasan nara sumber berita.

Pamekasan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah tentang penyelenggaraan kearsipan menjadi Peraturan Daerah dalam rapat paripurna, Rabu (15/02/2023). 

 
Rapat yang dilaksanakan di ruang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Hermanto, dihadiri Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, jajaran Forkopimda, Sekdakab dan sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Pamekasan serta tamu undangan lainnya. 
 
Acara penetapan diawali dengan penandatanganan naskah Peraturan Daerah oleh Wakil Bupati Pamekasan yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan oleh Wakil Bupati kepada pimpinan DPRD.
 
Usai penyerahan naskah, Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada legislatif atas ditetapkannya Perda tentang penyelenggaraan kearsipan. 
 
Ia mengatakan, penetapan Perda tentang penyelenggaraan kearsipan bertujuan pertama agar ada kepastian hukum untuk menciptakan arsip yang memang harus dikelola dengan baik. 
 
"Yang kedua menjamin ketersediaan arsip  yang otentik dan terpercaya sebagai alat bukti yang sah dan menjamin terwujudnya pengelolaan arsip yang andal dan pemanfaatan arsip sesuai dengan ketentuan perundang-Undang yang berlaku," katanya. 
 
Pada kesempatan itu pula, mantan Kadishub Jatim ini juga menyampaikan jika tahun ini Pamekasan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat untuk membangun gedung kearsipan dan perpustakaan yang lokasinya di perpustakaan lama di Jalan Jokotole