Okta Live Streaming

Madura Hari ini

 17:00:00  -  20:00:00 WIB

 Madura Hari ini

 Jumat, 29 Maret 2024

Kejadian hangat dan rangkaian berita seputar madura selama satu hari dikemas ringan lengkap dengan penjelasan nara sumber berita.

DPRD Pamekasan Gelar Paripurna Penyampaian Visi Misi Calon Wakil Bupati

Pamekasan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan menggelar sidang paripurna tentang penyampaian visi dan misi calon Wakil Bupati sisa masa jabatan 2018 - 2023, Senin (21/03/2022). 
 
Rapat yang digelar di ruang sidang Paripurna dan dilaksanakan secara langsung dan virtual, dipimpin Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rahman yang kemudian diserahkan kepada Wakil Ketua yang juga Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) untuk memandu jalannya rapat. 
 
Rapat paripurna dihadiri Ketua Fraksi maupun Ketua Komisi, calon Wakil Bupati, partai pengusung serta tiga panelis yang direkomendasi dari beberapa perguruan tinggi seperti dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Universitas Madura (Unira) dan Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan. 
 
Dalam penyampaian visi misi, pimpinan sidang memberi kesempatan kepada para calon wakil bupati untuk menyampaikan pandangannya selama 15 menit guna memperkuat visi misi yang sudah ada yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Pamekasan 2018 - 2023.
 
Usai acara penyampaian visi misi calon wakil bupati, Abu Bakar Basyrahil, salah seorang panelis dari Unira mengatakan, jika kedua calon wakil bupati yang sudah ditetapkan beberapa hari yang lalu, semuanya mempunyai komitmen untuk membawa Kabupaten Pamekasan ke depan menjadi lebih baik lagi. 
 
"Yang jelas satu ada komitmen mereka untuk memajukan Pamekasan dan yang kedua pada sisi komitmen itu juga ada konsep-konsep yang dikemukakan yang saya pikir itu penting sebagai kontribusi bagi mereka ketika kemudian mereka terpilih menjadi wakil bupati," katanya kemarin. 
 
Menurutnya, ini sangat penting bagi calon yang akan mengisi sisa masa jabatan wakil bupati untuk menjamin efektivitas fungsi pemerintahan baik dalam pencapaian target, program, kebijakan yang akan dilakukan. 
 
Selain itu, dosen ahli politik dari Universitas tertua di Madura ini juga menilai kedua calon wakil bupati akan sangat menguntungkan bagi Kabupaten Pamekasan karena keduanya merupakan mantan birokrat yang sudah mempunyai pengalaman dalam pemerintahan.