Okta Live Streaming

SP Gaul

 20:00:00  -  22:00:00 WIB

 SP Gaul

 Kamis, 25 April 2024

Zona remaja, problematika remaja didiskusikan seru d acara ini, lengkap dengan info musik hitlist musik terkini, prestasi pelajar, gadget dan idola. Nggak ketinggalan, ngisengin teman n birthday surprise.

Pamekasan - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan dengan agenda pemungutan suara, penghitungan suara dan penetapan perolehan suara pada pemilihan calon Wakil Bupati Pamekasan sisa masa jabatan periode 2018 - 2023, Senin (28/03/2022). 

 
Rapat Paripurna yang digelar secara langsung dan juga virtual dipimpin Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rahman dan dihadiri oleh 43 orang anggota dan 2 orang yang tidak hadir. 
 
Selain itu dalam acara tersebut juga dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan mewakili Bupati Pamekasan yang berhalangan hadir, jajaran Forkopimda, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, perwakilan partai pengusung serta beberapa pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. 
 
Acara diawali dengan sambutan pimpinan rapat yang kemudian diserahkan kepada pimpinan panitia pemilihan (panlih) yakni Hermanto yang juga Wakil Ketua DPRD Pamekasan. 
 
Setelah melalui prosesnya pemungutan suara dan penghitungan suara yang cukup panjang, akhirnya Fattah Jasin dengan nomor urut 1 ditetapkan sebagai Wakil Bupati Pamekasan setelah meraih suara terbanyak dengan raihan 39 suara mengalahkan kandidat calon wakil bupati Agus Mulyadi dengan nomor urut 2 yang meraih 3 suara dan 1 suara tidak sah dari 43 wakil rakyat yang ikut pemilihan. 
 
Dan setelah proses penghitungan suara selesai, acara dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara penetapan calon Wakil Bupati Pamekasan terpilih oleh panitia pemilihan dan para saksi yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan naskah berita acara tersebut oleh pimpinan panlih kepada pimpinan rapat paripurna. 
 
Peraih suara terbanyak dalam pemilihan Wakil Bupati Pamekasan tertuang dalam berita acara dengan Nomor 170/05/432.100/panlih-BA/2022 tentang hasil penghitungan suara pemilihan calon Wakil Bupati Pamekasan sisa masa jabatan 2018 - 2023.
 
Usai acara, Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Fathor Rahman dalam jumpa persnya mengatakan, jika pemilihan nantinya akan dikirim ke Mendagri. 
 
"Untuk agenda pelantikan, kami harus menyetorkan hasil rapat paripurna ini kepada Mendagri melalui gubernur. Kami akan berupaya segera mungkin  bekerjasama dengan panlih secara keseluruhan disini untuk segera membuat berita acara terus kemudian dikirim ke gubernur untuk diserahkan kepada Mendagri," pungkasnya.