Okta Live Streaming

Madura Hari ini

 17:00:00  -  20:00:00 WIB

 Madura Hari ini

 Sabtu, 20 April 2024

Kejadian hangat dan rangkaian berita seputar madura selama satu hari dikemas ringan lengkap dengan penjelasan nara sumber berita.

Pamekasan - Plesir Desa yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) berupa paket wisata, merupakan  satu-satunya paket wisata di Indonesia yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

 
Kepala DPMD Kabupaten Pamekasan, Fathorrahman, mengatakan, bahwa dalam paket tersebut BUMDes bekerjasama dengan biro travel dan asosiasi pariwisata Madura. 
 
"Jadi paket wisata ini, mungkin Satu-satunya di Indonesia, karena kemarin kita sudah melakukan kerjasama antar BUMDes. Ada 8 BUMDes yang melakukan kerjasama dan juga telah bekerjasama juga dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Cabang Dinas Provinsi terkait sasaran kita ke siswa, baik TK, SD, SMA," katanya. 
 
Menurutnya, paket wisata tersebut diprogram dalam kunjungan satu hari dan disesuaikan dengan keinginan para pelancong. 
 
Sementara itu lanjutnya, untuk sarana transportasinya, sudah disiapkan berbagai jenis kendaraan dengan paket yang bisa terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Sehingga mereka yang ingin berlibur tidak usah keluar dari Bumi Gerbang Salam. 
 
Lebih lanjut, ia berharap adanya plesir desa dapat menghidupkan perekonomian masyarakat khususnya di desa yang menjadi tujuan para wisatawan. 
 
Pengembangan potensi desa merupakan gagasan Bupati  Baddrut Tamam, selama memimpin Pamekasan agar setiap desa mempunyai tema yang biasa disebut desa tematik.