Okta Live Streaming

Madura Hari ini

 17:00:00  -  20:00:00 WIB

 Madura Hari ini

 Selasa, 16 April 2024

Kejadian hangat dan rangkaian berita seputar madura selama satu hari dikemas ringan lengkap dengan penjelasan nara sumber berita.

Pamekasan - Dikmas Lantas Polres Pamekasan, mengadakan kegiatan sosialisasi serta himbauan kepada para pemohon SIM baik baru maupun perpanjangan tentang tertib dalam berlalu lintas bertempat di Satpas Polres Pamekasan jalan Raya Nyalaran no. 224. Selasa (27/12).

Kasat Lantas Pamekasan AKP Sumaryanto melalui Ipda Sri Sugiarto selaku Kanit Dikyasa menghimbau "agar pemohon SIM sabar dalam pengurusan, karena banyaknya pemohon SIM terutama perpanjangan di akhir tahun ini", katanya.

[caption id="attachment_212" align="alignleft" width="396"]Foto : Kanit Dikyasa Lantas Polres Pamekasan (Ipda Sri Sugiarto) Foto : Kanit Dikyasa Lantas Polres Pamekasan (Ipda Sri Sugiarto)[/caption]

Selain itu ia berharap agar dalam mengendarai kendaraan ketika di jalan raya harus tertib berlalu lintas, mematuhi peraturan yang ada seperti harus menggunakan helm bagi sepeda motor serta tidak menerobos lampu merah dan memarkir kendaraan pada tempatnya.

Lebih lanjut Sri juga mengingatkan "agar tidak menggunakan HP waktu berkendara, mengemudi dengan wajar dengan tidak terpengaruh obat terlarang dan jangan ugal ugalan di jalan terutama pada malam tahun baru", harapnya.

Hal ini sesuai dan selaras dengan fatwa MUI yang melarang dalam merayakan pergantian tahun, dimana dalam fatwanya tidak boleh ada kegiatan apapun yang berkaitan dengan perayaan malam tahun baru seperti berkonvoi apalagi dilarang di dalam kota, ngeband berjalan dengan truk atau pick up dan jangan gunakan knalpot brong.

"Budayakan tertib, karena tertib berlalu lintas di jalan merupakan kunci keselamatan pengendara dalam berlalu lintas", lanjut Sri Sugiarto sambil menggunakan pengeras suara saat sosialisasi.

Liputan : Holil SuaraPamekasan

Editor : Pandu Wardana