Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Selasa, 31 Januari 2023

Pamekasan - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, meresmikan dua Sentra PKL yaitu Food Colony yang berada di jalan Kesehatan (eks RSUD) dan Sentra PKL Sae Rassah yang berlokasi di Jalan Dirgahayu, Minggu (22/01/2023). 

Sebelum meresmikan kedua Sentra PKL itu, seperti biasa Bupati diawal kegiatannya selalu menyantuni sejumlah anak yatim piatu.  Peresmian dua Sentra PKL itu diawali dengan pembacaan basmalah yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan. 
 
Usai peresmian bupati mengatakan pembangunan dua Sentral PKL itu dimaksudkan agar masyarakat yang berdagang bisa lebih sejahtera sehingga aman dan tertib dalam menggelar dagangannya. 
 
"Ini sudah tidak lagi menjadi PKL, ini sudah menjadi orang yang berdagang dan difasilitasi oleh pemerintah, itu yang pertama. Yang kedua kenapa pemerintah menyiapkan Sentral PKL ini bagus karena kita ingin menjadikan tempat ini sebagai tempat kesejahteraan bagi seluruh masyarakat yang berdagang di pinggir jalan biar semakin aman, tertib," katanya. 
 
Dan untuk lebih mensejahterakan para pedagang yang ada di sentra PKL ini, lanjut bupati, pihaknya akan mengintruksikan agar seluruh ASN jika berbelanja agar ke kedua tempat tersebut. 
 
Lebih lanjut, politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini menyampaikan bahwa keseluruhannya itu, semua dipersembahkan hanya untuk masyarakat karena para PKL yang menempati kios-kios di kedua Sentra semua gratis. 
 
Saat ini para PKL yang menempati kedua Sentra itu terdapat sebanyak 244 pedagang dengan rincian di Food Colony terdapat 180 orang, sementara di Sentra Sae Rassah ada 64 pedagang.