Okta Live Streaming

Madura Hari ini

 17:00:00  -  20:00:00 WIB

 Madura Hari ini

 Jumat, 19 April 2024

Kejadian hangat dan rangkaian berita seputar madura selama satu hari dikemas ringan lengkap dengan penjelasan nara sumber berita.

Pamekasan - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, didampingi Kepala Sekolah (Kepsek) dan Komite SMP Negeri 5 menyerah piala bergilir Competition Of Science Mathematics and Social-Plus (COSMIS+) ke 3 tingkat SD/MI se Kabupaten Pamekasan tahun 2022, Senin (28/03/2022). 

 
Acara yang diselenggarakan dihalaman depan sekolah setempat, merupakan kegiatan rutin yang sudah diselenggarakan SMP Negeri 5 Pamekasan. 
 
Dalam acara pengumuman dan penyerahan penghargaan lomba Cosmis plus kali ini, piala bergilir selain diserahkan secara langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan kepada SDN Kanginan 1, tampak hadir pula Pelaksana harian (Plh) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), seluruh dewan guru dan peserta lomba. 
 
Lomba Cosmis plus ke 3 tahun ini, terdapat 2 cabang yang diperlombakan yakni cabang lomba akademik yang meliputi Matematika, IPA, IPS dan Non Akademik meliputi Catur putra/putri, Atletik 60 meter putra/putri dan Tahfidz.
 
Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepala sekolah, para guru dan komite sekolah, para siswa dan wali siswa  SMPN 5 yang sukses menyelenggarakan lomba Cosmis plus. 
 
"Mudah-mudahan dari acara Cosmis plus ke 3 ini siswa-siswi kita punya keinginan yang kuat dan bisa memicu semangat kita semua untuk belajar dan semangat untuk memperbaiki diri," katanya. 
 
Namun demikian, menurut mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini yang paling penting tugas bagi pendidik seperti dalam acara ini yakni menumbuhkan keinginan siswa. 
 
"Itu yang berat karena ini tidak mudah. Tugas guru itu menumbuhkan keinginan, kalau siswa keinginannya kuat dia pasti mencari buku apa yang harus dibaca, versi apa yang harus dibaca. Kalau sudah ada keinginan pasti ada jalan," ujarnya mengungkapkan. 
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Pamekasan, Syaiful Rizal menyampaikan terimakasih atas dukungan penuh pemerintah daerah dan ketua komite sekolah yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara lomba Cosmis Plus.
 
“Berkat dukungan pemkab dan dukungan penuh Ketua Komite sekolah SMP Negeri 5 Pamekasan acara Cosmis ini dapat berjalan sangat luar biasa,sukses dan lancar," pungkasnya.