Okta Live Streaming

Kidung Malam

 22:00:00  -  23:59:59 WIB

 Kidung Malam

 Kamis, 28 Maret 2024

Berbagi salam di malam hari dengan suasana hangat khas madura, request lagu dangdut nostalgia sekaligus berbagi cerita di balik lagu kenangan tiap akhir pekan.

Pamekasan- Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meresmikan pesantren berbasis pertanian di Pondok Pesantren (PP) Sumber Bungur, Kecamatan Pakong beberapa hari yang lalu, Senin (23/05/2022). 

 
Dalam program ini diharapkan, pondok pesantren dapat mencetak santriprenuer yang dapat menciptakan peluang usaha baru di bidang pertanian. 
 
Launching ditandai dengan pemukulan gong oleh bupati yang kemudian dilanjutkan dengan penanaman bibit pisang cavendish, pembenihan bibit ikan lele dan nila, pemberian pakan ayam serta pemantauan lokasi lahan pertanian pada pondok pesantren tersebut. 
 
Selain melaunching, dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Pemkab Pamekasan, Kemenag Pamekasan dan Lembaga Pengembangan Pertanian NU (LPPNU) Pamekasan yang disaksikan langsung oleh para ulama, tokoh masyarakat, dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait termasuk pembicara ahli Prof Ali Agus dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta. 
 
"Kegiatan ini adalah bagian dari bentuk fasilitasi sarana belajar bagi generasi muda di kalangan santri, menumbuhkan semangat santriprenuer di bidang pertanian dan juga sebagai sarana kemandirian pesantren," kata Bupati Pamekasan dalam sambutannya. 
 
Dan masih kata orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan, adanya program pesantren berbasis pertanian sebagai upaya menjaga ketahanan pangan di kalangan santri. Sehingga, partisipasi pondok pesantren dalam membangun kemandirian santri melalui program ini harus terus digalakkan.