Okta Live Streaming

   -   WIB

 

 Jumat, 19 April 2024

Pamekasan - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, mengajak kepada masyarakat dan kepala desa terpilih hasil pilkades serentak periode 2022-2028 untuk bersama-sama membangun daerah dari desa, Jum'at (20/05/2022). 

 
Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan, saat acara melantik 72 kepala desa (Kades) di Mandhepah Agung Ronggosukowati. 
 
Selain itu pula, bupati yang akrab di panggil dengan sebutan Ra Baddrut ini, mengajak para kepala desa terpilih untuk selalu menjadi pelayanan bagi masyarakat secara sungguh-sungguh. 
 
"Mudah-mudahan pak klebun/ibu klebun beserta seluruh masyarakat di Kabupaten Pamekasan semuanya bersyukur dilanjutkan bersholawat agar Allah memberikan kemudahan, pertolongan, memberikan jalan lapang pengabdian kita semua untuk membawa desanya menjadi semakin makmur, sejahtera serta diberikan penghormatan dan penghargaan dari kita semua," katanya. 
 
Pada kesempatan itu pula, Bupati Pamekasan yang mantan aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) juga memberikan ucapan selamat kepada 72 kades baru. 
 
"Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, saya menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya pak klebun dan ibu klebun," ujarnya. 
 
Dan menurut bupati, kades terpilih kali ini sangatlah istimewa lantaran terpilihnya sebagai kepala desa pada bulan Ramadhan serta pelantikan di laksanakan di bulan syawal yang bertepatan dan bersamaan dengan momen hari kebangkitan nasional (Harkitnas). 
 
"Mudah-mudahan karena dipilih dihari yang istimewa dan dilantik juga dihari yang istimewa pak klebun dan ibu klebun menjadi orang yang istimewa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pintanya. 
 
Lebih lanjut bupati berharap, kades terpilih yang baru dilantik bisa menjadi pemimpin yang amanah serta membawa desa menjadi makmur karena kalau desanya makmur maka Pamekasan akan hebat dan jika seluruh desa di Indonesia makmur maka akan maju dan berdaya saing. 
 
Dalam acara tersebut tampak hadir jajaran Forkopimda, Ketua DPRD dan Ketua Komisi 1, Kepala DPMD Pemprov Jatim, Sekdakab Pamekasan, Kemenag dan pimpinan OPD terkait dan Asisten Bupati Pamekasan serta tamu undangan lainnya.