Okta Live Streaming

NONSTOP MUSIC

 00:00:00  -  05:00:00 WIB

 NONSTOP MUSIC

 Jumat, 29 Maret 2024

NONSTOP MUSIC TEST - 96.6 FM SUARA PAMEKASAN - 100% Music Asyik

Pamekasan - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, memperkirakan kerugian akibat bencana banjir yang terjadi kemarin lusa mencapai ratusan juta rupiah.

"Untuk pasca banjir kali ini, kerugian masyarakat setelah kami hitung berdasarkan tempat-tempat yang telah kami survei dan kami cek kelapangan itu diperkirakan sekitar Rp. 700 jutaan", kata Budi Cahyono selaku koordinator lapangan tim BPBD Pamekasan. Kamis (5/1).

Kerugian akibat bencana alam yang menimpa Kabupaten Pamekasan itu dihitung dari kerusakan fasilitas umum, pemukiman, maupun harta benda warga. Sementara itu masyarakat yang terdampak dari banjir kemarin lusa, data yang diperoleh dari BPBD Kabupaten Pamekasan diperkirakan berkisar sekitar 850 Kepala Keluarga (KK). "Untuk jiwanya kita tinggal kalikan saja 4, jadi dari 850 KK yang terparah menimpa Kelurahan Gladak Anyar", jelas pria berkumis ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, "pasca banjir kami juga melakukan koordinasi dengan SKPD terkait tentang kerusakan-kerusakan fasilitas yang ada, karena guna perbaikan nanti pada SKPD terkait, sedangkan penanganan kebencanaanya kita masih berkoordinasi dengan pimpinan, kita ajukan telaan staf ke Bupati, dan nantinya kewenangannya ada di Bupati", kata Budi Cahyono lebih lanjut.

Liputan : Holil SuaraPamekasan

Editor : Pandu Wardana