DENSUS 96 ( Dendang Nostalgia Suara Pamekasan)

 21:00:00  -  23:59:59 WIB

 DENSUS 96 ( Dendang Nostalgia Suara Pamekasan)

 Kamis, 27 Februari 2020

Berbagi salam di malam hari dengan suasana hangat khas madura, request lagu dangdut nostalgia sekaligus berbagi cerita di balik lagu kenangan tiap akhir pekan.

Penyanyi dan pencipta lagu yang bersuara khas, Sandhy Sondoro kembali merilis sebuah single terbaru yang bertajuk ‘The Sun in My Heart’. Tidak sendirian, kali ini Sandhy mengajak salah satu musisi wanita tanah air yang bukan hanya dikenal sebagai musisi, tetapi juga seorang aktris yang wajahnya kerap muncul di layar lebar. Dia adalah Lala Karmela. Sebagai musisi, pelantun lagu ‘Satu Jam Saja’ ini tidak diragukan lagi baik dalam kualitas vokal dan juga karya yang dihasilkan. Tercatat sepanjang karirnya, Lala Karmela telah merilis 4 buah album solo.

“Ini kolaborasi saya yang kedua dengan Lala. Saya suka dengan karakter suaranya dan musiknya. Selera kita kurang lebih sama, dan secara chemistry saya cocok banget sama Lala. Selain orangnya asyik, saya
juga sudah cukup lama saling mengenal,” kata Sandhy Sondoro sewaktu ditanya alasannya berkolaborasi dengan Lala Karmela.

Lagu yang diciptakan Sandhy Sondoro untuk buah hatinya, Aeshan Sachhriarputra Soendhoro ini menarik hati Lala Karmela sejak didengarkan untuk pertama kalinya. Lala pun langsung meminta musisi yang mengawali karirnya di Jerman ini untuk menyanyikan lagu ini dengan versi duet. ‘The Sun in My Heart’ yang terdapat di album Sandhy “Beautiful Soul” ini kemudian dipilih sebagai project duet keduanya. “Project ini berawal saat aku denger lagunya ’The Sun in My Heart’ dan langsung aku tembak Sandhy; “Lagu ini seru nih jadi duet”. Sudah beberapa kali memang kita pingin project bareng tapi gak jadi, karena jadwal Sandhy yang padat sekali,” imbuh Lala.

Karakter suara keduanya yang menyatu dalam ‘The Sun in My Heart’ terdengar sangat menyentuh. Music Spirit yang disampaikan dan kuatnya lirik baik oleh Sandhy maupun Lala Karmela sanggup menyentuh relung hati pendengar lagunya. “True and amazing musician. Suara dari hati Sandhy sangat soulful and musical. Music spirit Shandy terasa disemua lagunya. He is one of the best musicians di Indonesia yang saya respect dan look up to,” puji Lala Karmela.

Dari sisi lirik, sebagai pencipta lagu yang mempunyai spirit emosional di setiap lagu yang diciptakannya, ‘The Sun in My Heart’ yang ditulis karena kerinduannya kepada sang buah hati ini ternyata mampu menyampaikan pesan cinta yang universal bagi siapapun yang mendengarnya. Tanpa merubah lagu aslinya, lagu ini bisa diartikan rasa cinta seorang ayah kepada anaknya atau bisa juga cinta kepada yang lain. “Lagu The Sun in My Heart ini bisa diartikan menjadi cinta yang universal, meskipun sebenarnya lagu ini saya ciptakan karena kerinduan saya kepada anak saya. Lagu ini, selain diartikan cinta seorang ayah kepada anaknya, bisa juga cinta kepada yang lain. Cuma memang ada sedikit kata yang saya rubah, yaitu di kalimat ‘Buddy I’ll be home soon saya ganti ‘Baby I’ll be home soon’,” ungkap Sandhy.

The Sun in My Heart sangat jelas menggambarkan tentang kekuatan cinta. Sebuah cinta yang sederhana tapi tidak murahan. Lirik yang romantis dibungkus dengan menggambarkan cinta yang murni, simple dan tanpa kepalsuan. Paduan suara dan karakter vokal yang apik dari keduanya membuat lagu ini sangat kuat chemistry di dalamnya. Tanpa kesulitan yang berarti dari keduanya, karakter vokal yang sama-sama kuat membuat lagu ini semakin enak didengar. Baik Sandhy Sondoro dan juga Lala Karmela berharap lagu ini bisa menginspirasi banyak orang dan memberikan energy yang positif bagi pendengarnya. “Semoga kolaborasi ini bisa menginspirasi orang lain, dapat dinikmati dan diterima di hati para pendengar dengan tulus,” pungkas Lala Karmela.

Dibawah naungan Best Beat Music Management, lagu ‘The Sun in My Heart’ sudah bisa didengar di semua digital platform tanah air. (*YD)


Aplikasi Mobile

We have 40 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

Kuliner Madura

Event Kita

Permainan