100% Pop Indonesia

 15:00:00  -  17:00:00 WIB

 100% Pop Indonesia

 Selasa, 17 September 2019

yuuuk pantau terus 966 Radio Suara Pamekasan dan bisa dinikmati via streaming yang dapat di download di applikasi store

Masih tentang cinta. Tema universal tersebut agaknya menjadi tema wajib bagi lagu-lagu yang disuguhkan Bian Gindas. Seperti yang terdengar dalam single terbaru mereka yang berjudul 'Satu Cinta'. Nuansa cinta memang kental terasa dalam lagu ini. Dikemas secara sederhana dan dipadu dengan notasi yang ringan membuat lagu ini mudah dicerna oleh para pendengarnya. Apalagi liriknya pun mampu membuat meleleh bagi kita yang sedang kasmaran. Namun jika ditanya apa perbedaan single ini dengan single-single sebelumnya, Bian Gindas sepakat menjawab jika single ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan single mereka sebelumnya.


"Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan single-single sebelumnya. Masih tentang cinta, karena Bian Gindas selalu berusaha untuk tidak membuat lagu-lagu dengan tema negatif," ujar Bian beralasan. Tidak jauh berbeda bukan berarti tidak ada perbedaan sama sekali. Dalam lagu ini, Bian Gindas sedikit berkompromi dengan menghilangkan unsur etnis yang mulai menjadi ciri khas mereka. Rupanya mereka tak ingin unsur etnis justru akan membuat lirik dan tema lagu menjadi tersamarkan.
"Kali ini tidak ada unsur etnis yang mencolok di lagu ini. Karena kita yakin lirik dan notasi sudah sangat kuat di lagu ini. Jadi kali ini tidak ada unsur etnis seperti lagu-lagu sebelumnya," jelas Bian.Sebagai gantinya, aransemen musik dibuat sesederhana mungkin. Dan untuk menambah kesan mellow, Bian Gindas pun mengajak Hendri Lamiri untuk memainkan alat musik biola dalam lagu ini.


"Lagu ini disajikan dengan aransemen yang slow dan mellow. Masih dengan distorsi dan orkestrasi seperti beberapa lagu Bian Gindas sebelumnya. Dan kali ini Bian Gindas bekerja sama dengan Hendri Lamiri untuk pengisian biola. Untuk menambah nuansa mellow di lagu ini," tutur Bian. Lagu 'Satu Cinta' bercerita mengenai cinta dan kerinduan.
Konsepnya pun menceritakan tentang kerinduan seseorang kepada kekasihnya. Dimana orang tersebut akan melakukan apapun untuk bisa bertemu dan mengobati rindunya.
"Lagu ini memiliki notasi dan lirik yang sangat kuat. Notasinya sangat enak dan mudah dinyanyikan. Dan lirik lagunya juga sangat dalam, sehingga bisa membawa nuansa mellow menjadi semakin dalam saat mendengarkan lagu ini," ujar Bian.


Hampir tidak ada kesulitan bagi Bian Gindas saat mengerjakan single ini. Satu-satunya kesulitan adalah masalah waktu. Wajar memang, selama ini Bian Gindas memiliki kesibukan yang lumayan padat. Mereka pun harus sedikit memutar otak untuk mendapatkan waktu yang lowong. Namun bukan berarti Bian Gindas mengerjakan single ini secara asal-asalan. Justru sebaliknya, mereka selalu berusaha memikirkan agar lagu ini tidak terdengar monoton. "Bian Gindas selalu berusaha belajar dari pengalaman dan selalu mencari hal-hal yang unik demi menyuguhkan sesuatu yang berbeda di setiap lagu. Dan hal itu selalu melalui proses yang panjang. Namun yang pasti Bian Gindas selalu berusaha menyuguhkan karya yang terbaik kepada para ABG di manapun berada," ungkap Bian.


"Pokoknya melalui lagu ini, Bian Gindas ingin mengajak para pendengar untuk kembali mengingat masa-masa indah dengan pasangan. Dan menumbuhkan kembali benih-benih cinta dan rindu sesama pasangan yang mungkin sudah berkurang atau memudar. Merindulah, maka cintamu tak akan pernah hilang," sambung Bian. Benar kata Bian, merindulah maka cintamu tak akan pernah hilang. Karena rasa rindu dapat menumbuhkan cinta yang hilang.


Salam Musik Indonesia !!!


Aplikasi Mobile

We have 79 guests and no members online

Facebook

Wisata Madura

  • Ayu smk Tlanakan 2017 - Pulau Madura merupakan salah satu pulau di Indonesia yang tidak memiliki gunung pada daratannya. Meskipun tidak di...

Kuliner Madura

Event Kita

  • Sebagai radio broadcaster, 96,6 spfm juga sekaligus sebagai event organizer untuk kegiatan akbar yang bertujuan untuk penajaman segmen...

Permainan